DECEMBER 9, 2022
News

Informasi Kesehatan tentang Perbedaan Sakit Kepala Dan Migrain yang Jarang Diketahui Orang Awam

image
Perbedaan sakit kepala dan migrain untuk informasi kesehatan (UNSPLASH/Adrian Swancar)

LIFESTYLEABC.COM - Sakit kepala atau pusing dan migrain adalah dua masalah kesehatan yang paling sering dialami oleh banyak orang Indonesia pada setiap situasi.

Meskipun terasa sama, sebenarnya sakit kepala dan migrain memiliki perbedaan mendasar yang bisa dirasakan oleh penderita dan bisa menjadi informasi kesehatan yang jarang diketahui.

Karena penjelasan dan penyebabnya yang berbeda membuat sakit kepala dan migrain mempunyai penanganan berbeda harus dilakukan sebagai informasi kesehatan yang harus diketahui.

Dengan mengetahui perbedaan sakit kepala dan migrain ini dapat memberikan Anda pencerahan tentang cara pencegahannya untuk menjaga kesehatan tubuh dengan lebih mudah.

Tidak hanya orang Indonesia, sakit kepala dan migrain juga sering dialami oleh banyak orang di negara manapun dan banyak di antaranya yang tidak mengetahui perbedaan dua masalah kesehatan ini.

Sakit kepala sendiri adalah kondisi kendala kesehatan ketika kepala Anda terasa berputar-putar sehingga membuat keseimbangan tubuh terganggu dan bisa hilang untuk sesaat.

Salah satu kunci untuk menghindari sakit kepala, Anda cukup memenuhi kebutuhan cairan, hindari asupan kafein berlebihan dan rutin berolahraga setiap harinya.

Sedangkan migrain adalah kondisi di mana satu sisi kepala terasa berdenyut dan terasa nyeri selama beberapa waktu bahkan bisa selama satu hari penuh.

Salah satu tips mengatasi migrain adalah dengan mengompres kepala dengan air dingin, konsumsi air mineral, memijat pelipis diikuti dengan olahraga ringan.

Namun gejala migrain bisa berlangsung selama 2 atau 3 hari berturut-turut dan bisa segera diperikasakan ke dokter jika tidak kunjung membaik.***

Sumber: Antara

Berita Terkait