DECEMBER 9, 2022
News

Manfaat Suplemen Kolagen Sebagai Pelengkap Perawatan Kesehatan Kulit Harus Diketahui Wanita

image
Konsumsi suplemen kolagen jadi salah satu tips perawatan kesehatan kulit bagi wanita (UNSPLASH/Christopher Campbell)

LIFESTYLEABC.COM - Suplemen kolagen akhir-akhir ini banyak dimanfaatkan oleh banyak wanita sebagai bagian dari perawatan kesehatan kulit bisa tampil lebih cerah.

Suplemen kolagen bisa dikonsumsi oleh wanita sebagai bagian perawatan kesehatan kulit untuk meningkatkan jaringan kesehatan yang terdapat pada tulang, otot, ligamen dan tendon.

Dengan mengkonsumsi suplemen kolagen bisa menjaga kelembapan, meningkatkan elastisitas dan mencegah munculnya kerutan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Baca Juga: Fakta Terbaru tentang Buah Anggur yang ternyata bisa Membantu Menjaga Kesehatan Kardiovaskular dan Pencernaan

"Seiring bertambahnya usia kolagen dalam tubuh akan berkurang jumlahnya. Pada beberapa literatur mengatakan di usia 25 hingga 30 tahun, kolagen dalam tubuh akan berkurang sekitar 1,5 persen setiap tahunnya."

Untuk menjaga  kolagen dalam tubuh, disarankan mengkonsumsi suplemen atau minuman berkolagen.

"Suplemen bubuk adalah yang terbaik karena mampu memberikan jumlah kolagen paling kuat. Misalnya dalam satu sachet Glasskin Drink, cukup untuk kebutuhan tubuh untuk 1 hari,"kata dr Prima.

Sementara itu, pendiri jenama produk MS GLOW Shandy Purnamasari mengatakan pihaknya ingin mengedukasi masyarakat bahwa skincare atau perawatan kulit tak hanya berupa produk yang dipakai di wajah, "melainkan juga asupan perawatan dari dalam."

Salah satu cara agar kulit wajah dan tubuh sehat dan prima, adalah mengonsumsi suplemen kolagen.

"Glasskin Drink sebelumnya pernah kami rilis, kini kami kembali dengan formula baru. Selain kolagen, Glasskin Drink Improved Formula juga dilengkapi dengan salmon DNA, collagen, hyaluronic acid, L-glutathione, kalsium, zinc, dan biotin."

Beragam manfaat kolagen di antaranya adalah mampu mendukung elastisitas dan tingkat hidrasi kulit, serta meningkatkan tekstur kulit sehingga membuat kita awet muda.

Dengan kandungan tersebut, Glasskin Drink diklaim mampu mengatasi masalah jerawat, mencerahkan kulit, dan juga menguatkan rambut serta kuku.***

Sumber: Antara

Berita Terkait