DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Lalu Muhammad Zohri Melaju ke Ronde Satu Olimpiade Paris Setelah Finish Posisi Kedua

image
Sprinter Lalu Muhammad Zohri melesat ke ronde satu Olimpiade Paris (Antara)

LIFESTYLEABC.COM - Atlet marathon Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih hasil positif pada pagelaran Olimpiade Paris setelah mengalahkan para pesaingnya.

Dengan catatan waktu 10.35 detik dan finish pada posisi kedua, Lalu Muhammad Zohri berhasil memastikan tempatnya pada tahap ronde satu pada Olimpiade Paris.

Sayangnya, Lalu Muhammad Zohri berhasil disalip oleh Naquille Harris dengan catatan waktu 10.33 detik dan iktu lolos ke babak berikutnya pada Olimpiade Paris.

Baca Juga: Atlet Indonesia Maryam March Maharani Tampil di Pertandingan Olimpiade Paris Melawan Jacira Ferrairi asal Mozambik

"Alhamdulillah lolos ke ronde satu. Harrapan saya bisa mencatatkan waktu lebih bagus lagi," ujar Zohri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

"30-40 meter mau finis itu yang krusial," ujarnya.

Ia mengatakan saat latihan dalam masa pemusatan latihan di Jakarta, ia berupaya keras untuk bisa menjaga stabilitas kecepatan ketika berada pada puncak kecepatan.

Namun masa latihan juga dihadapkan dengan kendala berupa tempat latihan yang tidak memadai sehingga harus berpindah dari sebelumnya di Stadion Madya, Kawasan Stasion Utama Gelora Bung Karno.

"Ya kendalanya di tempat latihan kita harus pindah ke Ragunan latihan bareng tim DKI Jakarta," ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya fokus untuk laga selanjutnya agar bisa tampil maksimal dengan mencatatkan waktu terbaik.

"Saya enggak memikirkan penonton, yang penting main semaksimal mungkin, sampe finis ya sudah," ujarnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait