DECEMBER 9, 2022
Internasional

Rusia Nyatakan Sikap untuk Hentikan Konflik Antara Hamas dan Israel

image
Rusia niat bantu selesaikan konflik Hamas dan Israel (Modern Diplomacy)

LIFESTYLEABC.COM - Konflik bersenjata yang terus berlarut-larut antara Hamas dan Israel semakin menambah korban jiwa dan ikut mengundang komentar dari Rusia.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia. Mikhail Bogdanov, menyatakan siap melakukan sejumlah langkah diplomatis untuk segera menghentikan konflik antara Hamas dan Israel.

Niatan ini disampaikan oleh Mikhail Bogdanov kepada Duta Besar Palestina untuk Rusia, Abdel Hafiz Nofal untuk menengahi konflik bersenjata antara Hamas dan Israel.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Satiro Arismunandar: Krisis Kemanusiaan di Gaza justru Mempercepat Kemerdekaan Negara Palestina

Pada 8 Agustus lalu, Bogdanov, yang merupakan utusan Presiden Rusia untuk Timur Tengah dan Afrika, menerima Duta Besar Palestina Nofal atas permintaannya.

"Fokus utama pembicaraan pada saat itu adalah keadaan di zona konflik Palestina-Israel. Pihak Rusia menegaskan kembali kesiapannya untuk melanjutkan upaya politik dan diplomatik guna segera mengakhiri pertumpahan darah," demikian menurut pernyataan kementerian Rusia.

Rusia juga siap memberikan bantuan kemanusiaan yang diperlukan kepada penduduk yang terkena dampak di Jalur Gaza, demikian mengutip pernyataan tersebut.

Disebutkan pula bahwa selama pertemuan, kedua belah pihak juga membahas penguatan kerja sama yang telah terjalin baik antara Rusia dan Palestina.***

Sumber: Antara

Berita Terkait