DECEMBER 9, 2022
Traveling

Selain Malioboro Dan Candi Prambanan, Berikut Ini Adalah Destinasi Wisata Di Yogyakarta Yang Harus Anda Kunjungi

image
Destinasi wisata di Yogyakarta tidak kalah populer dari Malioboro dan Candi Prambanan (FREEPIK/wirestock)

LIFESTYLEABC.COM - Yogyakarta lama dikenal masyarakat Indonesia sebagai Daerah Istimewa yang menyimpan banyak destinasi wisata, salah satunya adalah Malioboro dan Candi Prambanan.

Malioboro dan Candi Prambanan adalah dua lokasi wisata di Yogyakarta yang dikenal luas sebagai tempat untuk berwisata baik berburu buah tangan atau menikmati keindahan alam.

Namun selain kepopuleran Malioboro dan Candi Prambanan, masih ada banyak destinasi wisata yang berlokasi di Yogyakarta dan bisa dikunjungi..

Tentunya destinasi wisata yang berlokasi di Yogyakarta ini tidak kalah indah dan menarik dieksplorasi dibandingkan dengan Malioboro atau Candi Prambanan.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata berlokasi di Yogyakarta yang tidak kalah populer dibandingkan Malioboro atau Candi Prambanan:

1. Pantai Wedimbo

Berlokasi di Desa Jepitu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, Pantai Wedimbo mempunyai pemandangan laut yang indah untuk dinikmati di sela liburan bersama keluarga.

Selain pemandangan laut yang indah sejauh mata memandang, Pantai Wedimbo yang berlokasi di Yogyakarta ini juga mempunyai tebing cantik hingga hamparan pasir putih indah.

Harga masuk dari Pantai Wedimbo ini juga sangat murah dan bisa diakses siapapun, hanya Rp3.000-5.000 per motor Anda bisa menikmati keindahan destinasi wisata berlokasi di Yogyakarta ini.

2. HeHa Sky View

Sesuai namanya, Anda bisa menikmati keindahan alam yang terbentang ketika mengunjungi destinasi wisata HehA Sky View yang masih berlokasi di Yogyakarta ini.

Dengan membayar Rp10.000-20.000 Anda bisa menaiki balon udara yang tidak kalah dengan keindahan alam di negara Turki dan tentunya lebih hemat biaya.

3. Kalibiru National Park

Jika sedang mencari kegiatan seru untuk dilakukan selama liburan, Anda bisa mengunjungi destinasi wisata Kalibiru National Park yang ada di Yogyakarta ini.

Selama berkunjung di destinasi wisata Kalibiru National Park ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti flying fox, hiking, panjat tebing sampai melintasi jembatan gantung yang memacu adrenalin.

Pilihan destinasi wisata di Yogyakarta ini tentu menawarkan beragam pilihan yang mempunyai pemandangan indah tiada tara dan bisa dikunjungi setelah dari Malioboro atau Candi Prambanan.***

Sumber: Dewatiket

Berita Terkait