DECEMBER 9, 2022
Traveling

Liburan Sekaligus Ibadah, Destinasi Wisata Dengan Berkunjung Ke Masjid Di Kota Jakarta

image
Destinasi wisata berlatar tempat Masjid Di Kota Jakarta untuk liburan (UNSPLASH/David Rodrigo)

LIFESTYLEABC.COM - Kota Jakarta menyimpan berbagai destinasi wisata yang tidak hanya bertema alam namun juga religi dengan mengunjungi masjid untu menghabiskan waktu liburan.

Dengan berkunjung ke destinasi wisata dengan latar masjid ini juga menjadi momen liburan dengan tema religi sambil memperdalam agama di Kota Jakarta dengan menyenangkan.

Alasan kenapa destinasi wisata bertempat di masjid berlokasi di Kota Jakarta ini cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan karena mempunyai lingkungan yang sejuk.

Tentunya ketika mengunjungi destinasi wisata berlatar masjid berlokasi di Kota Jakarta ini harus menjaga lingkungan dengan tetap membuang sampah pada tempatnya.

Berikut ini adalah daftar destinasi wisata bertema tempat masjid di Kota Jakarta untuk menghabiskan waktu liburan:

1. Masjid Agung At-Tin

Nama masjid Agung At-Tin mempunyai arti yang diambil dari surat Al-Quran At-Tin yang berarti buah manis atau bermanfaat dan cocok dijaidkan destinasi wisata untuk liburan.

Mampu menampung 10.000 jemaah, masjid At-Tin juga mempunyai taman yang hijau dan asri untuk berpiknik dan menghabiskan waktu bersama keluarga saat liburan.

2. Masjid Al-Azhar

Bergaya bangunan ala timur tengah, masjid Al-Azhar sering dijadikan tempat melaksanakan akad nikah bagi banyak pasangan yang ingin menikah.

Masjid Al-Azhar mempunyai luas sebesar 43.756 meter persegi yang membuat tempat ini tidak hanya bisa dijadikan lokasi beribadah tapi juga mendalami ilmu agama di ruangan perpustakaannya.

3. Masjid Ramli Musofa

Berbeda dengan masjid Al-Azhar yang memiliki gaya timur tengah, kali ini Masjid Ramli Musofa mengadopsi berbagai gaya dari banyak negara untuk desain bangunannya.

Masjid Ramli Musofa ini memiliki gaya bangunan Arab, China dan Melayu menjadi satu pada bangunannya dan cocok untuk dikunjungi di sela waktu liburan akhir pekan.***

Berita Terkait