DECEMBER 9, 2022
Traveling

Destinasi Wisata Dengan Nuansa Chinatown Yang Berlokasi Di Berbagai Kota Indonesia

image
Destinasi wisata Chinatown di berbagai Kota Indonesia (FREEPIK)

LIFESTYLEABC.COM - Kegiatan liburan di destinasi wisata bisa semakin terasa menyenangkan ketika mengunjungi lokasi Chinatown yang ada di berbagai Kota Indonesia.

Jika Anda mempunyai waktu untuk mengunjungi destinasi wisata dengan tema Chinatown yang ada di berbagai Kota Indonesia akan melengkapi momen liburan bersama keluarga.

Tidak lupa ketika mengunjungi destinasi wisata bertema Chinatown yang ada di berbagai Kota Indonesia ini juga dilengkapi dengan toko oleh-oleh atau buah tangan.

Destinasi wisata dengan tema Chinatown ini tentunya menyimpan berbagai nuansa dan lingkungan khas Tionghoa yang lekat dan bisa dirasakan para wisatawan yang datang.

Berikut ini adalah lokasi destinasi wisata dengan tema Chinatown yang ada di berbagai Kota Indonesia yang bisa Anda kunjungi:

1. Semarang Chinatown

Salah satu Chinatown yang menjadi lokasi destinasi wisata di Indonesia berada di Kota Semarang dan wajib Anda kunjungi bersama keluarga ketika liburan.

Ketika hari Imlek tiba, Anda bisa mengunjungi Pasar Semawis yang menggelar berbagai kegiatan dan pertunjukan budaya khas Tionghoa dan selalu ramai disaksikan pengunjung.

Tidak lupa, Anda harus mencicipi berbagai makanan kuliner khas Semarang yang ada di Chinatown di Kota Semarang ini, salah satunya adalah Lumpia.

2. Singkawang Chinatown

Singkawang Chinatown termasuk sebagai daerah komunitas tionghoa terbesar yang ada di Indonesia dan menyimpan berbagai ciri khas yang bisa disaksikan oleh pengunjung.

Mulai dari kebiasaan, arsitektur sampai dekorasi khas cina bisa Anda saksikan di Singkawang Chinatown yang sudah menjadi destinasi wisata terpopuler di Indonesia.

Singkawang Chinatown juga menjadi tujuan yang paling sering dikunjungi ketika hari Imlek tiba dengan pawai besar yang biasa menjadi pertunjukan bagi wisatawan yang datang.

3. Surabaya Chinatown

Tidak hanya dua nama di atas, Surabaya Chinatown termasuk sebagai salah satu destinasi wisata komunitas Tionghoa terpopuler dan banyak dikunjungi oleh turis.

Salah satu destinasi wisata di Surabaya Chinatown yang harus dikunjungi adalah bangunan tua Rumah Abu keluarga Han yang kini menjadi cagar budaya dan kelenteng Hok An King. Di mana tempat ini merupakan satu-satunya kelenteng Dewa Makco di Surabaya.***

Berita Terkait