DECEMBER 9, 2022
Kuliner

Bahan Dan Resep Membuat Makanan Telur Nugget Ala Jepang, Cocok Dijadikan Bekal Anak Sekolah Simple

image
Resep membuat makanan telur nugget ala Jepang untuk bekal sekolah (FREEPIK/jcomp)

LIFESTYLEABC.COM - Resep makanan telur nugget ala Jepang bisa menjadi pilihan utama bagi Anda yang ingin menyiapkan bekal anak sekolah dalam waktu cepat dan singkat.

Waktu yang cepat membuat resep makanan telur nugget ala Jepang ini mempunyai proses pembuatan yang mudah untuk segera disajikan sebagai bekal anak berangkat ke sekolah.

Resep makanan telur nugget ala Jepang ini mempunyai rasa asin dan gurih karena adanya campuran campuran saus tiram dan kecap di dalamnya yang dijamin disukai oleh anak-anak.

Cukup dengan bahan utama telur, Anda bisa mulai membuat resep makanan telur nugget ala Jepang dalam waktu yang cepat dan singkat untuk bekal anak sekolah.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus Anda kumpulkan untuk membuat resep makanan telur nugget ala Jepang:

2sdm saus tiram

1sdm kecap inggris

1sdm saus tomat

1sdm saus sambal

1sdm gula pasir

Nugget 

2 butir telur

Garam

Lada

Susu

Mentega

Biji wijen

Mayonnaise

Jika sudah selesai mengumpulkan bahan-bahannya, Anda bisa mengikuti resep membuat makanan telur nugget ala Jepang seperti yang bisa dilihat di bawah ini:

1. Siapkan bahan saus dengan bahan yang sesuai dengan takaran. Siapkan 2sdm saus tiram, 1sdm kecap inggris, 1sdm saus tomat, 1sdm saus sambal, dan 1sdm gula pasir. Aduk rata dan tes rasa apakah sesuai dengan seleramu atau tidak.

2. Jika saus sudah siap dan pas, kamu bisa langsung memanaskan minyak dan goreng nugget sampai tekstur kulit garing renyah.

3. Potong-potong nugget sesuai dengan selera.

4. Siapkan wajan, telur 2 butir, susu. Kocok lepas susu dan telur yang ada di dalam wajan agar membentuk tekstur scrambled egg. 

5. Siapkan nasi hangat dan letakkan telur scrambled egg diatas nasi. Kemudian taburi potongan nugget diatas telur. Tuangkan saus yang sudah dibuat dan taburi biji wijen.

6. Nasi telur nugget sudah siap dihidangkan.

Resep makanan telur nugget ala Jepang ini juga bisa dipadukan dengan lauk lain sebagai pelengkap yang menambah kelezatan hidangannya di dalam bekal anak sekolah.***

Berita Terkait