DECEMBER 9, 2022
News

Tanda-Tanda Anda Sedang Berinteraksi Dengan Sikap Negatif Orang Tong Kosong Nyaring Bunyinya, Komunikasi Buruk

image
Tanda dan ciri-ciri sikap negatif dan komunikasi buruk yang harus dihindari (FREEPIK/pressfoto)

LIFESTYLEABC.COM - Bisa jadi banyak orang dengan sikap negatif di sekitar Anda dan menjadi orang tong kosong nyaring bunyinya, salah satu ciri utamanya adalah komunikasi yang buruk.

Komunikasi yang buruk bisa menjadi tanda dan ciri-ciri dari orang yang tong kosong nyaring bunyinya dan menjadi contoh sikap negatif dengan tidak bisa menyampaikan pesan penting dari pembicaraannya.

Sebaiknya Anda menghindari tipe orang dengan komunikasi buruk seperti ini, karena hanya akan menghabiskan waktu dan tenaga untuk mendengar pembicaraan dan meladeni sikap negatif darinya

Anda juga tidak akan mendapat pelajaran apapun dari orang yang tong kosong nyaring bunyinya terlebih dengan komunikasi yang buruk dan sikap negatif yang dimilikinya.

Berikut ini adalah ciri-ciri dan tanda orang yang memiliki sikap negatif dan komunikasi buruk yang harus dijauhi:

1. Banyak menginterupsi

Sikap negatif yang dimiliki seseorang dengan komunikasi yang buruk bisa terlihat dari caranya yang sering menginterupsi di tengah pembicaraan kelompok.

Dengan sering menginterupsi pembicaraan ini, bisa dilihat jika seseorang dengan komunikasi yang buruk tidak mempunyai kesabaran untuk mendengarkan pembicaraan hingga selesai.

Tanda ini juga bisa menjadi ciri-ciri jika orang tersebut tidak akan memberikan kesempatan bagi orang lain untuk bicara di tengah kelompoknya.

2. Terlalu banyak membual

Jika ingin terlihat mencolok di tengah pergaulan kelompok, berusahalah terlihat natural tanpa banyak bicara tetapi tetap bisa menyampaikan ide dan gagasan Anda.

Jangan menjadi seseorang dengan sikap negatif dengan komunikasi buruk dan terlalu banyak membual tanpa adanya isi pesan penting di dalamnya.

Karena seseorang dengan terlalu banyak membual bisa menjadi tanda jika mereka ingin dilihat sebagai figur sukses dengan berbagai pencapaian dengan ditunjukan di tengah pembicaraan kelompok.

3. Menggunakan kata-kata rumit

Tanda seseorang memiliki komunikasi buruk juga bisa dilihat dari gayanya bicara dengan terlalu banyak menggunakan kata-kata rumit yang sebenarnya tidak terlalu dimengerti dirinya sendiri.

Jika orang dengan ciri-ciri ini menggunakan istilah atau kata-kata rumit justru akan menunjukan dirinya sebagai orang yang kurang pengetahuan tanpa bisa menjelaskan makna di balik kata-katanya.***

Berita Terkait