DECEMBER 9, 2022
News

Sikap Negatif Dan Karakter Yang Akan Membuat Orang Lain Menjauh Dan Tidak Ingin Berteman

image
Sikap negatif dan karakter yang akan dijauhi oleh teman sekitar (UNSPLASH/Fernando @cferdophotography)

LIFESTYLEABC.COM - Teman-teman dan lingkungan akan menjauhi Anda jika mempunyai sikap negatif dan karakter yang menjatuhkan diri sendiri di mata orang lain.

Sikap negatif dan karakter ini akan membuat Anda tidak mempunyai nilai positif di mata orang lain dan lingkungan pertemanan dan tidak mempunyai daya tarik secara khusus.

Tidak jarang sikap negatif dan karakter ini membuat beberapa teman yang awalnya akrab dengan Anda menjadi menjauh dikarenakan mempunyai pemikiran buruk tentang Anda.

Tentunya Anda harus menghindari sikap negatif dan karakter buruk di bawah ini baik di lingkungan pekerjaan, pertemanan hingga percintaan dengan pasangan.

Berikut ini adalah beberapa sikap negatif dan karakter yang harus Anda hindari agar tidak dijauhi oleh pertemanan:

1. Merendahkan orang lain

Jangan sampai Anda mempunyai sikap negatif dan karakter merasa paling superior dibandingkan dengan orang lain dan membuat banyak orang berprasangka buruk.

Jika Anda mempunyai sikap negatif dan karakter selalu merendahkan orang lain akan membuat teman Anda merasa direndahkan dan setiap tindakannya selalu salah

Jika ingin mempunyai banyak teman, Anda harus menghindari sikap negatif dan karakter superior ini dan mendengarkan pendapat orang lain.

2. Berprasangka buruk

Kurangnya rasa percaya dan selalu timbul prasangka buruk bisa masuk dalam sikap negatif dan karakter yang harus Anda hindari agar tidak dijauhi oleh pertemanan.

Sikap negatif dan karakter yang selalu berprasangka buruk akan membuat Anda kesulitan untuk memberikan kepercayaan pada orang lain sehingga dijauhi oleh semua orang.

3. Pasif agresif

Pasif agresif bisa diartikan sebagai sikap dan karakter negatif ketika Anda menyimpan rasa amarah namun tidak diekspresikan secara langsung dan terbuka.

Jika seseorang dengan sikap negatif dan karakter pasif agresif ini hanya akan memperpanjang masalah karena selalu tidak bisa mengutarakan perasaannya kepada orang lain.***

Berita Terkait