DECEMBER 9, 2022
Kecantikan

Manfaat Daun Sirsak Untuk Mencegah Jerawat Sampai Rambut Rontok Yang Jarang Diketahui

image
Ilustrasi penggunaan daun sirsak untuk mencegah jerawat dan rambut rontok (FREEPIK

LIFESTYLEABC.COM - Daun sirsak adalah salah satu nama buah yang banyak direkomendasikan untuk digunakan mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi rambut rontok.

Masih banyak orang yang belum mengetahui tentang manfaat dari daun sirsak yang ternyata dapat mencegah jerawat dan rambut rontok dengan cara yang alami.

Selain mencegah jerawat dan rambut rontok, terdapat manfaat lain yang bisa dirasakan dengan menggunakan daun sirsak sebagai perawatan kecantikan alami bagi wanita.

Dengan menggunakan daun sirsak ini termasuk dalam langkah perawatan kulit dengan bahan alami tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya yang besar.

Berikut ini adalah penjelasan menggunakan manfaat daun sirsak untuk perawatan kecantikan alami yang harus diketahui para wanita:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Daun sirsak adalah buah yang mengandung vitamin c yang tinggi dan berpengaruh besar dalam sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari berbagai penyakit yang bisa menyerang.

Perlu diketahui juga jika vitamin c pada daun sirsak juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan lingkungan oksidatif.

Antioksidan pada daun sirsak juga bermanfaat memerangi radikal bebas, mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh stres oksidatif pada sel. Peradangan adalah salah satu konsekuensi negatif dari stres oksidatif. Hasilnya, antioksidan dalam sirsak dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh. 

2. Kandungan bermanfaat untuk perawatan kulit

Tidak hanya vitamin c, daun sirsak juga mempunyai manfaat yang besar untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit khususnya bagi wanita.

Daun sirsak mempunyai kandungan saponin dan antioksidan yang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih cerah secara alami tanpa bantuan bahan kimia lain.

Di samping itu, buah berwarna hijau ini juga memiliki manfaat untuk mencegah kulit kering dengan mengoleskan minyak berbahan daun sirsak secara rutin.

3. Mencegah jerawat dan rambut rontok

Siapa yang sangka jika mencegah jerawat dan rambut rontok bisa dicegah dengan cara yang cukup mudah menggunakan bahan daun sirsak secara rutin.

Sifat anti parasit terdapat pada daun sirsak. Ekstrak atau minyak sirsak dapat digunakan untuk mengatasi segala hal mulai dari ketombe hingga rambut rontok, ujung rambut bercabang hingga rambut kasar dan rusak, bahkan rambut beruban. Dengan kandungan vitamin C yang banyak, sirsak juga dapat menguatkan rambut hingga mencegah kerusakan dan kerontokan rambut. ***

Berita Terkait