DECEMBER 9, 2022
Kecantikan

Tips Kecantikan Paling Ampuh Untuk Merawat Kesehatan Kulit Yang Mudah Dilakukan Setiap Saat

image
Tips kecantikan untuk merawat kesehatan kulit paling mudah (FREEPIK)

LIFESTYLEABC.COM - Tidak perlu banyak peralatan atau sabun wajah yang begitu banyak untuk merawat kesehatan kulit dan hanya perlu melakukan beberapa tips kecantikan saja.

Dengan melakukan beberapa tips kecantikan yang disarankan, Anda bisa menjaga kesehatan kulit dengan cara dan langkah yang mudah tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya berlebihan.

Tips kecantikan sebagai langkah mudah merawat kesehatan kulit ini juga bisa dilakukan dalam setiap kesempatan dan kegiatan sehari-hari di rumah.

Tips kecantikan ini untuk melawan faktor-faktor yang membuat kesehatan kulit jadi menurun yang bisa disebabkan hal seperti polusi udara, stres hingga pola makan yang tidak sehat.

Berikut ini adalah beberapa tips kecantikan yang bisa dilakukan untuk merawat kesehatan kulit yang bisa dilakukan setiap saat dalam kegiatan sehari-hari:

1. Rajin mencuci wajah

Sering diabaikan tetapi manfaat dari mencuci wajah tidak bisa disampingkan untuk merawat kesehatan kulit dengan cara paling sederhana dan tentunya bisa dilakukan setiap saat.

Selain mencuci wajah setelah bepergian, Anda juga bisa menambahkan facial wash yang lembut dan bebas dari kandungan yang keras seperti alkohol atau sulfat yang bisa mengiritasi kesehatan kulit.

Dengan dua langkah mencuci wajah ini, dapat memastikan membersihkan wajah dari kotoran dan minyak yang menyumbat di pori-pori.

2. Gunakan serum vitamin c

Bagi Anda yang ingin mempunyai kesehatan kulit dengan wajah cerah, wajib memasukan serum vitamin c dalam rangkaian tips kecantikan yang dilakukan setiap harinya.

Dengan menggunakan serum vitamin c dapat mengurangi hiperpigmentasi dan melawan radikal bebas yang menjadi solusi ampuh untuk merawat kesehatan kulit.

3. Gunakan sunscreen

Faktor utama yang membuat kesehatan kulit jadi rusak adalah paparan sinar UV yang berasal dari sinar matahari yang mengakibatkan kulit kusam dan memancing penuaan dini.

Maka dari itu, Anda perlu menggunakan sunscreen SPF minimal 30 untuk perlindungan bagi kesehatan kulit setiap 2-3 jam sebagai bagian dari langkah merawat kesehatan kulit.***

Berita Terkait