DECEMBER 9, 2022
Kecantikan

Tips Kecantikan Untuk Merawat Rambut Agar Tidak Lepek Saat Cuaca Panas Melanda

image
Tips kecantikan merawat rambut lepek saat cuaca panas (FREEPIK/cookie_studio)

LIFESTYLEABC.COM - Rambut lepek sering membuat banyak perempuan risih karena terasa tidak nyaman terutama di tengah cuaca panas dan butuh tips kecantikan guna mengatasi hal ini.

Untuk mengatasi masalah rambut lepek ini, Anda butuh mengikuti tips kecantikan untuk membuat kepala Anda tetap terasa kering dan lembut meskipun cuaca panas sedang melanda.

Dengan mengikuti tips kecantikan ini dapat mencegah produksi minyak berlebih yang membuat rambut lepek terutama saat cuaca sedang panas di siang hari.

Produksi minyak berlebih ini akan membuat rambut terlihat kusam dan lepek dan tentu membuat kepercayaan diri menjadi menurun.

Berikut ini adalah beberapa tips kecantikan yang bisa diperhatikan untuk merawat rambut agar tidak lepek saat beraktifitas di tengah cuaca panas di siang hari:

1. Kurangi mencatok rambut

Sering digunakan sebagai peralatan menata rambut, sebenarnya metode mencatok rambut tidak selalu baik untuk kebaikan kepala Anda.

Hal ini dikarenakan panas yang ada pada catok akan merangsang produksi minyak berlebih semakin berlimpah dan membuat rambut jadi lepek dan kusam.

Biarkan rambut mengering secara alami atau menggunakan hair dryer dengan suhu rendah untuk menghangatkan suhu rambut.

2. Gunakan dry shampoo

Dengan menggunakan dry shampoo dapat membantu menyerap minyak berlebih yang ada pada rambut dan mengurangi kemungkinan menjadi kusam dan lepek di tengah cuaca panas.

Jika Anda menggunakan dry shampoo ini juga akan membuat rambut terlihat lebih segar dan bervolume yang menjadi bagian dari tips kecantikan yang ampuh di tengah cuaca panas.

3. Gunakan sisir bersih

Jika Anda menggunakan sisir yang kotor makan akan menyalurkan minyak tambahan ke kepala Anda dan justru akan membuat semakin lepek dan kusam.

Perlu diperhatikan jika sebaiknya, sisir diberishkan secara rutin dengan menggunakan sabun hangat agar membersihkan minyak yang menempel dan kembali bersih untuk digunakan.***

Berita Terkait