DECEMBER 9, 2022
Traveling

Destinasi Wisata Terpopuler Di Kaliurang Yogyakarta Paling Populer Dan Banyak Dikunjungi Tahun 2024

image
Destinasi wisata terpopuler yang berada di Kaliurang, Yogyakarta (UNSPLASH/Suci Melia Nirmalasari)

LIFESTYLEABC.COM - Awak tahun 2024 menjadikan daerah Kaliurang, Yogyakarta dengan pilihan destinasi wisata tervaforit untuk dikunjungi bersama keluarga setiap liburan datang.

Banyak wisatawan lokal memilih datang ke destinasi wisata yang berlokasi di Kaliurang, Yogyakarta ini dikarenakan keindahan alam dan kearifan lokalnya terasa sangat kental di hati para pengunjungnya.

Tidak hanya Candi Prambanan, destinasi wisata yang ada di Kaliurang, Yogyakarta ini juga mengedepankan area bermain yang ramah anak dan mempunyai udara yang asri dan segar.

Tidak heran jika destinasi wisata yang ada di Kaliurang, Yogyakarta ini berhasil menarik pengunjung dan turis, dikarenakan suasananya selalu asri dan hijau dengan pemandangan memanjakan tubuh.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata terpopuler yang ada di Kaliurang, Yogyakarta yang harus Anda kunjungi tahun 2024:

1. Obelix Village

Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp20.000 dan Rp25.000 pada hari libur, destinasi wisata Obelix Village yang berlokasi di Kaliurang, Yogyakarta ini mempunyai konsep yang unik.

Obelix Village adalah destinasi wisata dengan konsep pedesaan fiksi fantasi dengan hamparan pemandangan yang indah dan asri untuk dinikmati bersama keluarga.

Pengunjung dapat menikmati flower garden, mini zoo, playground, dan Secret River Deck yang menyuguhkan suasana hutan yang syahdu dan sejuk. Meskipun dilarang membawa makanan dari luar, restoran dan kafe di sini menyajikan berbagai hidangan nusantara yang lezat.

2. Lava Tour Merapi

Menikmati pemandangan Gunung Merapi tidak hanya bisa dilakukan dengan pendakian, melainkan dengan jalur mobil namun tetap bisa melihat pemandangan indah tiada tara.

Dengan menggunakan mobil jeep, Anda bisa mengitari Gunung Merapi untuk menikmati pemandangannya sesuai dengan tarif yang diberikan seperti short trip atau sunset trip.

Destinasi yang dikunjungi antara lain Museum Petilasan Mbah Marijan, bunker Kaliadem, dan galeri Merapi Omahku Memoriku. Tour ini cocok untuk kamu yang suka tantangan dan dapat melihat Gunung Merapi dari dekat.

3. The Lost World Castle

Berlokasi di Lereng Gunung Merapi, The Lost World Castle adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi dan bisa menjadi tempat liburan menyenangkan bagi anak Anda.

Destinasi wisata The Lost World Castle ini menunjukan replika sebuah benteng megah disertai berbagai spot foto menarik dan instagramable.***

Berita Terkait