DECEMBER 9, 2022
News

Motivasi dan Alasan Sederhana untuk Tetap Hidup Bahagia dan Selalu Bersyukur Terhadap Segala Hal

image
Motivasi untuk menjalani hidup bahagia dan selalu bersyukur (UNSPLASH/Zac Durant)

LIFESTYLEABC.COM - Hidup bahagia tidak selalu harus didapatkan dengan mengisi jabatan atau uang yang berlimpah, melainkan bisa dengan motivasi sederhana atau bersyukur setiap saat.

Dengan memiliki motivasi dan selalu bersyukur ini dapat mendorong Anda merasakan hidup bahagia dibandingkan dengan orang lain yang mungkin saja mempunyai banyak masalah.

Bersyukur dan memiliki motivasi sederhana ini bisa menjadi sarana Anda mencapai hidup bahagia tanpa bekerja keras hingga merasa kelelahan dari pagi hingga malam.

Cukup dengan merenung di rumah dan memikirkan apa yang Anda miliki sudah cukup menjadi motivasi dan alasan untuk bersyukur bisa menjalani hidup bahagia.

Berikut ini adalah beberapa motivasi dan alasan sederhana untuk hidup bahagia menjalani kegiatan sehari-hari:

1. Fokus pada masa kini

Jangan terlalu berfokus pada kesalahan masa lalu dan hanya perhatikan saja apa yang ada di depan Anda saat ini dapat mendorong untuk mencapai tujuan terbaru.

Kegiatan seperti meditasi atau pernapasan dalam dapat membantu Anda untuk mengelola pikiran dan merasakan hidup bahagia meskipun mempunyai kesalahan di masa lalu.

2. Berpikir positif tentang masa depan

Jangan biarkan bayangan ketakutan kejadian di masa depan menghantui pikiran, tetaplah berpikir positif dengan mengerjakan tugas saat ini untuk mendapat hasil yang diinginkan di masa mendatang.

Dengan berpikir positif di masa kini akan ikut menciptakan peluang baru yang mungkin bisa Anda ciptakan dan mencapai prestasi baru dalam hidup Anda.

3. Belajar hal baru

Hidup yang terus berjalan membuat Anda harus terus mengembangkan diri dan mempelajari hal-hal baru yang belum Anda ketahui untuk tetap merasa hidup bahagia.

Belajar hal baru tidak hanya harus bersekolah atau kuliah di universitas melainkan menjalani rutinitas baru atau bergabung dengan komunitas baru dapat menjadi motivasi Anda menjalani hidup bahagia.

Dengan bergabung di komunitas atau menjalani rutinitas baru akan membantu Anda untuk menyelami budaya baru yang akan menambah kabahagiaan dalam hidup bahagia Anda.***

Berita Terkait