DECEMBER 9, 2022
LifestyleABC.com

Berikut ini Bahan dan Resep Kue Fudgy Brownies dengan Coklat Tebal hingga Lumer untuk Menu Camilan

image
Resep kue Fudgy Brownies untuk pilihan menu camilan (UNSPLASH/Wengang Zhai)

LIFESTYLEABC.COM - Resep kue Fudgy Brownies merupakan salah satu piliha tepat untuk mengisi waktu memakan menu camilan dengan cita rasa khas coklat yang tebal.

Dengan mengikuti resep kue Fudgy Brownies ini dapat membuat makanan camilan yang dapat mengisi perut dengan rasa coklat yang tebal sambil menunggu waktu makan malam.

Resep kue Fudgy Brownies ini juga dapat menjadi pilihan utama untuk dijadikan menu camilan saat sarapan di pagi hari agar tubuh menjadi lebih bertenaga menjalani aktivitas.

Resep kue Fudgy Brownies mempunyai ciri khas pada bentuk luarnya seperti tekstur yang lembut mengembang namun bisa diisi coklat yang menambah cita rasa kelezatannya.

Berikut ini adalah beberapa bahan yang harus Anda kumpulkan sebelum membuat resep kue Fudgy Brownies untuk menu camilan di siang atau malam hari:

1. 225 gram coklat compound (DCC)

2. 220 gram gula halus

3. 130 gram tepung terigu

4. 120 gram butter

5. 3 sdm coklat bubuk

6. 2 sdm susu bubuk

7. 3 butir telur ayam

8. 1/4 sdm garam halus

9. 1 sdt vanili cair

Bahan topping:

1. keju cheddar parut secukupnya

2. Irisan kacang almond secukupnya

3. Chocolate chip secukupnya

Resep:

1. Panaskan oven 160° C. Siapkan loyang persegi panjang. Oles margarin dan lapisi kertas roti. 

2. Masukkan butter dan coklat ke dalam mangkuk. Lelehkan dengan cara ditim sambil aduk rata. Sisihkan. 

3. Campurkan tepung terigu dengan coklat bubuk, susu bubuk dan garam, ayak.

4. Kocok telur dengan gula menggunakan mixer hingga mengembang putih tapi masih cukup cair. Tuang vanilli, aduk rata. Angkat mixer.

5. Tuang coklat ke dalam adonan, aduk rata dengan spatula. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk balik menggunakan spatula.

6. Tuang ke dalam loyang. Taburi dengan topping. Diamkan selama 5 menit terlebih dahulu, baru panggang selama 50-60 menit. Tes tusuk untuk mengetahui tingkat kematangannya.

Waktu pembuatannya yang cukup lama karena menunggu proses memasak di dalam oven bisa menjadi alternatif mengisi waktu luang yang menyenangkan.***

Berita Terkait