DECEMBER 9, 2022
Traveling

Wajib masuk Kunjungan Liburan, Daftar Lokasi Destinasi Wisata Pantai di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

image
Destinasi wisata pantai di Tanah Bumbu untuk dikunjungi ketika liburan (UNSPLASH/ameenfahmy)

LIFESTYLEABC.COM - Tentunya liburan Anda kurang terasa lengkap jika belum mengunjungi destinasi wisata pantai dengan udara sejuk yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Lokasi destinasi wisata yang berlokasi di Tanah Bumbu ini wajib masuk dalam daftar tempat yang harus Anda kunjungi ketika liburan ke Kalimantan Selatan.

Dikarenakan destinasi wisata pantai yang berada di Tanah Bumbu ini mempunyai yang membuat Anda rindu untuk datang lagi ketika hari liburan sudah tiba.

Dibandingkan dengan destinasi wisata pantai yang berada di Pulau Jawa, Kabupaten Tanah Bumbu mempunyai keindahan tidak kalah memukau dan menjadi kunjungan favorit bagi turis ketika liburan.

Berikut ini adalah beebrapa destinasi wisata pantai yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan harus dikunjungi selama liburan:

1. Pantai Rindu Alam

Berjarak sejauh 32km, destinasi wisata pantai yang berlokasi di Tanah Bumbu ini mempunyai pasir putih lembut dengan angin sejuk yang membuat Anda bisa menghirup udara segar.

Sebagai destinasi wisata pantai lokasi ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap bagi anak-anak hingga orang dewasa yang melengkapi momen liburan Anda.

Pantai Rindu Alam dilengkapi dengan kamar mandi, Gazebo hingga kolam renang yang melengkapi fasilitas di destinasi wisata pantai ini untuk dimanfaatkan pengunjung.

2. Siring Pagatan

Lokasinya yang strategis membuat Siring Pagatan menjadi destinasi wisata pantai yang selalu ramai oleh pengunjung baik di hari biasa maupun liburan.

Selain menikmati pasir putih dan hembusan angin, wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata pantai Siring Pagatan juga ingin mencicipi kuliner khas Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Karena di destinasi wisata pantai Siring Pagatan ini dilengkapi dengan berbagai rumah makan disertai menu kuliner khas kota setempat yang sudah diakui kelezatannya oleh pengunjung.

3. Pantai Madani

Ingin mengunjungi destinasi wisata pantai dengan pemandangan yang masih alami, maka bisa datang ke Pantai Madani dengan pemandangan batu-batuan yang masih terjaga keasliannya.

Ketika berkunjung ke Pantai Madani, wisatawan biasa menikmati fasilitas seperti ATV hingga banana boat untuk melengkapi momen liburan.

Di samping itu Pantai Madani juga sering digunakan oleh umat Hindu di Tanah Bumbu untuk melaksanakan upacara melasti saat hari raya Nyepi.***

Berita Terkait