DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Gejala PTSD yang Dialami Baek Seo Ho Teman Dekat Jung Eun Ji dalam Sinopsis Drakor Miss Night and Day

image
Gejala gangguan mental PTSD yang dialami Baek Seo Ho teman dari Jung Eun Ji dalam sinopsis drakor Miss Night and Day (Instagram/jtbcdrama)

LIFESTYLEABC.COM - Baek So Ho adalah salah satu pemeran pendukung dalam drakor Miss Night and Day yang menjadi teman dekat Jung Eun Ji di Kantor Kejaksaan.

Menjadi penyanyi idol yang bekerja di Kantor Kejaksaan, Baek Seo Ho yang merupakan teman Jung Eun Ji mengalami kejadian memilukan dalam drakor Miss Night and Day.

Salah satu kejadian memilukan Baek Seo Ho yang sering berinteraksi dengan Jung Eun ji pada sinopsis drakor Miss Night and Day adalah mengalami gejala PTSD atau gangguan mental akibat kejadian traumatis.

Gejala PTSD yang dialami Baek Seo Ho ini berawal ketika hampir menjadi korban penyiraman air keras yang berhasil dicegah oleh Jung Eun Ji dalam jalan cerita drakor Miss Night and Day.

Akibat serangan yang diterimanya ini, Baek Seo Ho mengalami trauma yang cukup berat dan menghantui pikirannya dalam drakor Miss Night and Day.

Selain ceritanya yang inspiratif, gejala PTSD yang dialami Baek Seo Ho ini bisa menjadi pesan tersendiri yang harus diperhatikan penonton drakor Miss Night and Day.

Berikut ini adalah beberapa gejala PTSD yang dialami Baek Seo Ho pada sinopsis drakor Miss Night and Day yang bisa diperhatikan penonton:

1. Selalu merasa takut

Pelaku penyiraman air keras yang menggunakan pakaian hitam membuat Baek Seo Ho ini membuatnya serba takut berhadapan dengan orang yang menggunakan pakaian hitam.

Ketika berhadapan dengan seseorang dengan pakaian hitam, baek Seo Ho khawatir dirinya akan terluka atau diserang dalam sinopsis drakor Miss Night and Day.

2. Disorientasi

Gejala PTSD lain yang dialami Baek Seo Ho dalam jalan cerita drakor Miss Night and Day adalah merasa disorientasi dan bisa dilihat dari sikapnya sehari-hari di Kantor Kejaksaan.

Disorientasi ini mengakibatkan Baek Seo Ho kesulitan berpikir jernih dan kurang fokus dalam mengerjakan tugasnya dalam sinopsis drakor Miss Night and Day.

3. Sikap agresif

Selama mengalami gejala PTSD ini membuat Baek Seo Ho tidak bisa mengendalikan emosinya dengan baik selama jalan cerita drakor Miss Night and Day.

Bahkan dengan gejala PTSD ini membuat Baek Seo Ho terkadang secara tidak sengaja bersikap kasar atau agresif kepada orang lain dalam sinopsis drakor Miss Night and Day.

Dengan bercermin pada gejala PTSD yang dialami Baek Seo Ho ini, penonton bisa memperhatikan lebih dalam teman atau rekan yang mengalami gangguan mental sama.***

Berita Terkait