DECEMBER 9, 2022
Kecantikan

Manfaat Retinol yang bisa Rawat Kulit Wajah harus Diketahui para Wanita

image
Manfaat menggunakan retinol bagi perawatan kulit wajah yang harus diketahui wanita (UNSPLASH/Daniil Lebedev)

LIFESTYLEABC.COM - Kebanyakan wanita saat ini banyak menggunakan retinol sebagai bagian dari perawatan kulit wajah yang digunaka setiap hari dengan langkah-langkah tertentu.

Kandungan utama dari retinol aadalah vitamin A yang sangat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah yang bisa dirasakan para wanita.

Dengan kandungan vitamin A pada retinol ini, mampu memberikan beberapa manfaat bagi perawatan kulit wajab bagi wanita yang mempunyai beberapa masalah pada kulitnya.

Menggunakan retinol bisa menjadi pengganti yang tidak jauh berbeda dengan masker wajah yang bisa sama merawat kulit wajah agar bisa sehat dan segar.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari retinol untuk perawatan kulit wajah yang harus diketahui para wanita:

1. Mencegah munculnya jerawat

Retinol memiliki manfaat penting dalam mengatasi jerawat karena sifatnya yang mengatur pengelupasan kulit, membersihkan pori-pori, dan mengurangi peradangan. Ia bisa merangsang pergantian sel kulit yang lebih cepat, membantu mencegah penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat.

Selain itu, senyawa aktif tersebut juga bisa mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat memicu perkembangan jerawat. Dengan efek antiinflamasi yang dimilikinya, retinol membantu mengurangi kemerahan dan peradangan.

2. Mencerahkan kulit

Kandungan skincare yang sedang populer itu juga dapat membantu meratakan warna kulit dan mengurangi hiperpigmentasi serta bintik-bintik gelap akibat paparan sinar matahari. Jika skincare yang mengandung retinol digunakan secara rutin, maka seseorang bisa mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya.

Kulit di sekitar mata, yang sangat tipis dan sensitif, juga bisa mendapatkan manfaat jika dirawat dengan krim mata yang mengandung retinol, yang bisa menyamarkan kerutan dan garis halus serta mencerahkan kulit di sekitar mata.

3. Melawan tanda penuaan dini

Salah satu manfaat utama retinol adalah kemampuannya untuk merangsang produksi kolagen, protein yang memberikan kekenyalan dan elastisitas kulit. Dengan meningkatkan produksi kolagen, ia membantu mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan, serta memperbaiki tekstur kulit.

Manfaat retinol untuk menghilangkan garis halus di wajah bisa terasa dalam dua-tiga bulan pemakaian. Selain itu, ia juga dapat menstimulasi regenerasi sel kulit dan meningkatkan tekstur kulit untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dan rata.***

Sumber: Antara

Berita Terkait