DECEMBER 9, 2022
Fesyen

Tips Fashion untuk menyusun Capsule Wardrobe guna Menghemat Pengeluaran membeli Baju baru

image
Tips fashion untuk menyusun lemari menjadi Capsule Wardrobe dengan pilihan baju beragam (UNSPLASH/M Ghufanil Muta Ali)

LIFESTYLEABC.COM - Banyak orang yang bisa mengisi lemarinya dengan koleksi baju baru dan justru penggunaan uang yang boros dan membutuhkan tips fashion untuk menyusun Capsule Wardrobe.

Dengan menyusun Capsule Wardrobe, sebagai bagian dari salah satu tips fashin Anda bisa menghemat pengeluaran untuk tidak membeli baju baru terus menerus setiap minggu.

Jika Anda menyusun Capsule Wardrobe, Anda juga mempunyai banyak pilihan baju yang bisa digunakan setiap harinya sebagai bagian dari tips fashion yang akan memperbarui gaya sehari-hari.

Definisi Capsule Wardrobe ini adalah koleksi pakaian dan baju yang dimaksimalkan untuk memanfaatkan koleksi yang ada untuk meningkatkan gaya stylish Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips fashion untuk menyusun Capsule Wardrobe guna memaksimalkan gaya stylish Anda pada kegiatan sehari-hari:

1. Pilih baju yang disukai

Susun dengan mengambil beberapa pasang celana dan rok dari berbagai jenis. Selain itu, ambil atasan seperti blus, kaus, dan sweater. Sebagai pelengkap, tambahkan luaran seperti jaket dan susun gaun untuk acara tertentu. Jumlahnya pun bisa disesuaikan dengan keperluan.

Selain mengandalkan baju sebagai tampilan utamanya, Anda juga bisa menambahkan item aksesoris lain seperti kacamata, tas, syal atau ikat pinggang.

2. Pilih dengan gaya pribadi

Cobalah untuk bermain dengan warna dan pola, serta perhatikan tekstur yang nyaman digunakan untuk keseharian. Kombinasikan bahan yang berbeda, tetapi dengan tetap memperhatikan warna yang cocok dan senada. Selain itu, pilihlah pakaian yang serbaguna supaya bisa dikenakan dalam berbagai acara.

Dengan mengkombinasikan warna dan gaya ini, dapat memperkaya pilihan Anda untuk menggunakan baju dan aksesoris lain supaya tidak merasa bosan.

3. Rencanakan untuk 10 hari ke depan

Mempersiapkan rencana menggunakan baju yang berbeda selama 10 hari ke depan juga bisa menambah refernsi kekayaan gaya style Anda untuk kegiatan sehari-hari.

Dengan melakukan perencanaan menggunakan baju selama 10 hari ke depan, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk memilih baju secara terburu-buru.***

Berita Terkait