DECEMBER 9, 2022
News

Menu Buah-Buahan yang bisa Dikonsumsi selama Diet Sehat untuk dapat Berat Badan Ideal

image
Pilihan buah-buahan untuk menu diet sehat demi dapat berat badan ideal (UNSPLASH/Jonas Kakaroto)

LIFESTYLEABC.COM - Bagi Anda yang sedang menjalani diet sehat untuk mencapai berat badan ideal maka perlu mengetahui daftar buah-buahan yang bisa dikonusmsi sebagai pengganti camilan manis.

Dengan mengkonsumsi buah-buahan ini selama diet sehat Anda bisa tetap merasa kenyang meskipun tanpa memakan camilan yang mengandung gula tinggi dan mencapai berat badan ideal.

Buah-buahan ini cocok Anda konsumsi ketika merasa lapar dan menjaga berat badan ideal tanpa menaikan angka bobot tubuh terutama selama melakukan diet sehat.

Tentunya buah-buahan ini cukup mudah Anda dapatkan baik di pasar tradisional sampai supermarket dengan harga terjangkau untuk menjadi menu diet sehat dan mendapat berat badan ideal.

Berikut ini adalah beberapa menu buah-buahan yang bisa Anda konsumsi selama melakukan diet sehat dan mendapatkan berat badan ideal:

1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang bagus untuk diet. Pisang mengandung karbohidrat kompleks yaitu karbohidrat sehat yang dapat membantu melancarkan pencernaan.

Pisang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan dapat melakukan pembakaran lemak. Selain itu, mengkonsumsi pisang dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga dapat menghindari konsumsi makanan yang berlebihan.

2. Mangga

Sama seperti alpukat, buah mangga juga kaya dengan kalori lemak baik dan diimbangi dengan nutrisi yang sehat untuk tubuh.

Mangga memiliki 107 kalori dan nutrisi lain seperti serat, protein, vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin B, vitamin B5, kalium, dan folat.

Bukan hanya dapat menurunkan berat badan, buah mangga juga dapat memenuhi gizi untuk tubuh ketika sedang diet.

3. Apel

Ketika diet, Anda disarankan untuk menghindari konsumsi kandungan kalori yang berlebihan. Makan buah apel sangat cocok untuk diet karena buah ini mengandung kalori yang rendah dengan serat yang tinggi.

Buah apel memiliki 100 kalori dan 5 gram serat. Dengan konsumsi buah apel terbukti dapat menurunkan berat badan.

Selain itu, apel juga dapat meningkatkan imunitas tubuh karena kaya kandungan vitamin C dan polifenol yang bagus untuk tubuh.***

Berita Terkait