DECEMBER 9, 2022
Karier

Tips Karir untuk Karyawan merasa Bahagia selama kerja di Kantor dengan Tugas yang Dikerjakan

image
Tips karir agar merasa bahagia selama kerja di kantor bagi karyawan (UNSPLASH/Brooke Cagle)

LIFESTYLEABC.COM - Karyawan pasti pernah merasa jenuh kerja di kantor dengan rutinitas yang sama dan butuh mengetahui tips karir untuk tetap merasa bahagia menjalankan kegiatan mereka.

Tips karir ini menuturkan cara karyawan tetap bisa merasa bahagia menjalani kerja di kantor meskipun melewati kegiatan dan pekerjaan yang sama setiap hari.

Bukan tidak mungkin dengan menerapkan tips karir ini bisa mengantarkan karyawan ke tingkat posisi yang lebih tinggi selama kerja di kantor dan tentunya harus disertai dengan konsistensi.

Kuncinya, Anda harus menjaga rasa bahagia kerja di kantor sama seperti saat pertama kali bergabung dengan perusahaan agar bisa konsisten dan bertahan lama.

Berikut ini adalah beberapa tips karir untuk tetap merasa bahagia selama kerja di kantor yang harus diterapkan oleh karyawan:

1. Menjaga keseimbangan waktu kerja dan kehidupan pribadi

Memang bisa terasa sulit jika membagi waktu kerja di kantor dengan kehidupan pribadi di rumah, namun hal itu penting untuk diterapkan untuk tetap merasa bahagia menjalani pekerjaan.

Jika ingin tetap merasa bahagia kerja di kantor, maka Anda perlu menjaga keseimbangan dengan waktu beristirahat dan me time di rumah.

Dengan mempunyai waktu untuk kehidupan pribadi ini, karyawan bisa menyimpan energi untuk mengerjakan tugas di kantor keesokan harinya dengan pikiran yang jernih.

2. Self Reward

Banyak yang mengira jika self reward harus dilampiaskan dengan cara menghabiskan isi dompet dalam waktu singkat agar bisa tetap merasa bahagia selama kerja di kantor.

Padahal self reward juga bisa berupa sekedar menghabiskan kopi di cafe pada sore atau malam hari dengan membaca buku sendiri di luar jam kerja di kantor dan menyegarkan pikiran.

Self reward juga bisa berupa membeli barang impian yang sudah diinginkan sejak lama sebagai pelampiasan rasa lelah dan apresiasi terhadap diri sendiri karena sudah mengerjakan begitu banyak hal.

3. Mengapresiasi hal kecil

Anda juga perlu mengapresiasi segala perkembangan dalam pekerjaan meskipun itu hanya hal kecil karena itulah yang akan menjaga rasa bahagia Anda.

Dengan mengapresiasi terhadap capaian ini, Anda bisa merasa mempunyai capaian yang bisa terus memperbarui semangat selama kerja di kantor.***

Berita Terkait