DECEMBER 9, 2022
Traveling

Jarang Diketahui Turis, Destinasi Wisata di Area Candi Prambanan yang harus Dikunjungi ketika Liburan

image
Destinasi wisata yang bisa dikunjungi selama liburan dan masih di area Candi Prambanan (Instagram/milarosinta)

LIFESTYLEABC.COM - Candi Prambanan sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata yang pasti dikunjungi ketika liburan.

Namun terdapat beberapa destinasi wisata lain di sekitar area Candi Prambanan yang masih jarang diketahui oleh turis ketika datang untuk liburan bersama keluarga.

Destinasi wisata ini jarang diketahui turis dikarenakan popularitasnya yang masih kalah dibandingkan dengan Candi Prambanan yang menjadi daya tarik utama turis ketika liburan.

Padahal destinasi wisata yang tidak jauh dari Candi Prambanan ini mempunyai pemandangan yang tidak kalah indah dan mempesona siap menghiasi waktu liburan Anda.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang berlokasi di Candi Prambanan dan mempunyai pemandangan menakjubkan untuk dikunjungi selama liburan:

1. Candi Plaosan

Berlokasi di area perkebunan membuat Candi Plaosan menjadi destinasi wisata dengan pemandangan alam tidak kalah memukau dengan Candi Prambanan untuk dikunjungi ketika liburan.

Destinasi wisata Candi Plaosan ini tidak begitu besar namun dapat melengkapi momen liburan Anda selama mengunjungi Candi Prambanan dengan bersepeda dan menikmati udara yang begitu segar.

2. Tebing Breksi

Bukan hanya situs bangunan candi saja yang bisa dilihat ketika mengunjungi destinasi wisata yang berlokasi di Yogyakarta melainkan juga keindahan alam dari ketinggian.

Salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi selama liburan dan menawarkan keindahan alam di sekitar Candi Prambanan adalah Tebing Breksi.

Berada di ketinggian 200 meter di atas permukaan laut, Tebing Breksi cocok Anda kunjungi untuk menyaksikan pemandangan Yogyakarta secara luas disertai dengan pemandangan tebing yang indah.

Pada dinding tebing, Anda juga bisa menemukan berbagai relief dan ukiran patung naga dan wayang yang menambah keindahan destinasi wisata yang masih berada di dekat Candi Prambanan ini.

Anda juga bisa menyewa mobil jeep untuk berkeliling destinasi wisata Tebing Breksi dengan ongkos sebesar Rp315.000- Rp550.000.

3. Obelix Hills

Destinasi wisata Obelix Hills hanya berjarak 6 km dan hanya menempuh waktu perjalanan selama 20 menit saja dari Candi Prambanan dan bisa menikmati berbagai pemandangan yang indah.

Dengan mengunjungi destinasi wisata Obelix Hills ini, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam disertai dengan berbagai lokasi selfie yang keren.***

Berita Terkait