DECEMBER 9, 2022
Otomotif

GIIAS 2024 Menjadi Panggung Bagi Nissan untuk Perkenalan Mobil Listrik Terbaru

image
Dua mobil listrik terbaru dari Nissan diperkenalkan di GIIAS 2024 (Antara)

LIFESTYLEABC.COM - Event otomotif GIIAS 2024 yang digelar di BSD City, Kota Tangerang dan menjadi panggung bagi brand Nissan memperkenalkan seri mobil listrik terbaru kepada pengunjung.

PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) memperkenalkan dua nama mobil listrik terbaru di acara GIIAS menjadi wajah terbaru bagi Nissan di tahun 2024 ini.

Nissan memperkenalkan dua nama mobil listrik terbarunya dengan nama Sakura dan Ariya yang mendapat sambutan cukup positif dari pengunjung GIIAS 2024.

Baca Juga: Menu Buah-Buahan yang bisa Dikonsumsi selama Diet Sehat untuk dapat Berat Badan Ideal

“Dengan menghadirkan Nissan Ariya dan Nissan Sakura, kami ingin mengedukasi konsumen tentang kendaraan listrik untuk penggunaan sehari-hari. Kedua model ini menawarkan kepraktisan, kemudahan pengoperasian, dan fitur-fitur yang canggih,” kata Head of Sales and Product Planning NMDI, Bima Aristantyo, di ICE BSD, Tangerang Selasa.

Menurut dia, Nissan Ariya dan Nissan Sakura adalah kendaraan listrik berbasis baterai murni (Battery Electric Vehicle/BEV) yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat urban dengan praktis dan efisien.

Nissan Ariya yang masuk ke dalam segmen Crossover Elektrik hadir dengan gaya yang sporty. Kendaraan ini hadir dengan mengusung desain khas dari pabrikan tersebut yakni V-Motion di bagian depan tetap kental meski tanpa grille.

Mobil listrik yang sudah dipasarkan di berbagai negara ini hadir dengan baterai Lithium-ion liquid-cooled yang dapat menempuh jarak hingga 490 km dengan tenaga 214-238 dk dan torsi hingga 300 Nm.

Mobil listrik ini hadir dengan sistem penggerak FWD dan juga AWD (e-4ORCE). Sehingga, kendaraan ini cocok untuk dikendarai di segala medan yang dilaluinya.

Sedangkan untuk Nissan Sakura, pabrikan ini membekalinya dengan menggunakan baterai Lithium-ion 20 kWh yang ditempatkan di bawah lantai memungkinkan Sakura untuk menempuh jarak hingga 180 km dalam sekali pengisian penuh.

Kedua kendaraan ini juga sudah dipersenjatai dengan teknologi pintar seperti fitur canggih yakni ProPILOT Assist 2.0 yang mengatur kombinasi kemudi, akselerasi, dan pengereman yang dapat membantu meringankan beban kerja pengendara.

Mobil ramah lingkungan ini juga sudah dibekali dengan fitur pintar untuk parkir, melalui teknologi ProPILOT Park yang memungkinkan pengendara dengan mudah untuk memarkirkan kendaraan tersebut secara otomatis.

Untuk semakin mengukuhkan komitmen Nissan di Indonesia, pabrikan itu menghadirkan konsep EV Ecosystem yang mereka sebut sebagai Nissan Energy Management System, yang memungkinkan pelanggan menggunakan mobil listrik dalam berbagai aspek kehidupan.

Nissan Energy Management System terdiri dari beberapa bagian seperti Nissan Energy Supply yang menyediakan solusi pengisian daya di rumah, jalan, dan tempat tujuan.***

Sumber: Antara

Berita Terkait