DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Atlet Muda China Rebut Medali Olimpiade Paris Pertama dari Cabang Olahraga Menembak

image
Medali pertama Olimpiade Paris direbut atlet muda asal China

LIFESTYLEABC.COM - Atlet berusia 17 tahun asal China berhasil merebut medali emas pertama dalam pagelaran Olimpiade Paris lewat cabang olahraga menembak.

Atlet China bernama Sheng Lihao dan Huang Yuting merebut medali emas cabor menembak pada Olimpiade Paris di nomor air rifle 10 meter final beregu campuran yang cukup mendebarkan.

Bersama Sheng Lihao yang berusia 16 tahun sebelumnya juga berhasil merebut medali perak Olimpiade Tokyo tahun 2020 dan kembali mengukir prestasi pada Olimpiade Paris tahun 2024 ini.

Baca Juga: Atlet Indonesia Maryam March Maharani Tampil di Pertandingan Olimpiade Paris Melawan Jacira Ferrairi asal Mozambik

Keduanya menunjukkan ketenangan luar biasa dan strategi yang tajam untuk mengalahkan pasangan dari Korea Selatan, Keum Ji-hyeon dan Park Ha-jun, dengan skor akhir 16-12.

Sebelum keduanya mengukir sejarah, dua atlet dari Kazakhstan, Alexandra Le dan Islam Satpayev, sudah meraih perhatian dunia dengan membawa pulang medali perunggu.

Mereka melakoni pertandingan yang sengit di nomor air rifle 10 meter beregu campuran dan berhasil mengalahkan duet Jerman, Maximilian Ulbrich dan Anna Janssen, dengan skor mencolok 17-5.

Baca Juga: Tersandung Kasus Doping, Petinju Nigeria, Cynthia Temitayo Ogunsemilore harus Mundur dari Olimpiade Paris

Anna Janssen, yang saat ini memegang peringkat satu dunia, dan Maximilian Ulbrich, yang berada di peringkat ke-19 dunia, awalnya diunggulkan untuk menang.

Namun, Le dan Satpayev, yang masing-masing berada di peringkat 33 dan 95 dunia, membuktikan bahwa mereka adalah pesaing yang tak bisa dianggap remeh.***

Berita Terkait