DECEMBER 9, 2022
News

Bahlil Lahadalia Yakin KIM Tetap Kompak Setelah Golkar Dukung Airin-Ade di Pilkada Banten

image
Bahlil Lahadalia dukung Airin-Ade di Pilkada Banten (Antara)

LIFESTYLEABC.COM - Bahlil Lahadalia yang saat ini memimpin Partai Golkar yakin jika KIM tetap kompak dan kokoh setelah memberi dukungan pada pasangan Airin-Ade di Pilkada Banten.

Terkait pertarungan di Pilakda Banten, Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia sudah mengkomunikasikan KIM untuk tetap berada di jalur yang sama.

Bahlil Lahadalia juga mengungkapkan jika Golkar dan PDIP yang sama-sama mengusung Airin-Ade merupakan bagian dari dinamika politik menjelang Pilkada Banten dan daerah lainnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil ingin Kantor DPP Partai Golkar Sebagai Markas Pemenangan Pilkada Jakarta

"Tadi malam saya sebagai ketua umum partai berkewajiban mengkomunikasikan ke semuanya (KIM). Semua dalam kerangka kebersamaan," kata Bahlil saat ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa.

Dinamika politik itu, lanjut Bahlil, kerap terjadi dalam kontestasi pemilu demi mencapai kesamaan dalam memajukan bangsa.

Bahlil sendiri memastikan langkah politik yang diambil untuk menggandeng PDI Perjuangan di Banten telah melalui pertimbangan yang matang dan tidak akan mengganggu keharmonisan internal KIM.

Karenanya, dia yakin KIM tidak akan terpecah hanya karena ada duet Airin dan Ade di Banten.

Baca Juga: Demokrat Beri Dukungan pada Pasangan Calon Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dalam Kontes Pilkada Jabar

Pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi secara resmi telah diusung Partai Golkar untuk maju memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Banten.

Pengusungan pasangan itu secara resmi dilakukan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia dengan memberikan surat rekomendasi B1-KWK kepada Airin-Ade.

Sehari sebelumnya Airin-Ade secara resmi telah diusung PDI Perjuangan, yang notabene partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM), untuk maju pada Pilkada Banten.***

Sumber: Antara

Berita Terkait