DECEMBER 9, 2022
Traveling

Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Thailand, Berbatasan dengan Malaysia

image
Lokasi destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Thailand (UNSPLASH/Mathew Schwartz)

LIFESTYLEABC.COM - Thailand menjadi salah satu negara dengan surga destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh turis asal Asia Tenggara termasuk Indonesia sendiri.

Turis asal Indonesia, banyak mengunjungi destinasi wisata yang berlokasi di Thailand ini dengan tujuan mencicipi kuliner hingga membeli buah tangan untuk dibagi ke keluarga di rumah.

Salah satu daerah destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh turis internasional saat datang ke Thailand adalah Hat Yai yang berlokasi di Provinsi Songkhla dan berbatasan dengan Malaysia.

Karena berbatasan dengan Malaysia, destinasi wisata yang ada di Hat Yai, Provinsi Songkhla banyak dikunjungi oleh turis asal negeri Jiran selain datang dari Indonesia sendiri.

Destinasi wisata yang ada di Hat Yai, Thailand inipun lengkap mulai dari pasar tradisional hingga wisata alam yang memberikan udara sejuk  jauh dari hiruk pikuk kota metropolitan.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi selama berada di Hat Yai, Thailand:

1. Khlong Hae Floating Market

Jika mengunjungi Thailand, jangan lupa untuk datang ke destinasi wisata Khlong Hae Floating Market yang menjadi pasar tradisional yang menawarkan berbagai suvenir hingga kuliner khas negara setempat.

Sesuai dengan namanya, Khlong Hae Floating Market adalah pasar tradisional yang ada di Thailand dan mempunyai ciri khas pedagang yang menaiki perahu dan memperjualbelikan dagangannya kepada pembeli.

Daya tarik lain dari Khlong Hae Floating Market juga menunjukan berbagai pertunjukan dan festival khas daerah setempat yang dapat disaksikan oleh turis yang datang.

2. Songkhla Lake

Tidak hanya pasar tradisional untuk berburu kuliner, Hat Yai, Thailand juga mempunyai destinasi wisata alam yang indah, salah satunya adalah Songkhla Lake.

Songkhla Lake adalah destinasi wisata danau dengan luas terbesar yang ada di Thailand dengan luas sebesar 1040 kilometer persegi dan bisa menyewa perahu untuk menikmati pemandangannya.

Dengan menaiki perahu ini, Anda bisa sampai di pulau kecil di tengah danau dan dapat melihat patung buddha raksasa yang tertidur dan cocok dikunjungi untuk melihat matahari terbenam.

3. Samalia Beach

Destinasi wisata alam lain yang ada di Hat Yai, Thailand adalah Samalia Beach yang mempunyai pemandangan indah dengan pasir putih lengkap dengan air laut yang indah.

Beberapa daya tarik dari destinasi wisata pantai Samalia Beach ini adalah sebuah pulau yang berada di dekat bibir pantai bernama Ko Nu dan patung putri duyung yang terbuat dari emas.

Patung putri duyung ini disebut dibuat berdasarkan kepercayaan masyarakat setempat dan banyak dikunjungi untuk berfoto selfie oleh pengunjung.

Jika sudah puas mengunjungi destinasi wisata alam hingga pasar tradisionalnya, Anda juga bisa pindah lokasi untuk berkunjung ke destinasi wisata religi yang tidak kalah populer seperti Tang Kuan Hill.***

Berita Terkait