DECEMBER 9, 2022
Teknologi

Google Perbarui Fitur Scan untuk Kode Batang dan QR Code, Sasar pengguna Samsung Galaxy

image
Google sasar pengguna Samsung Galaxy untuk fitur scan terbaru (UNSPLASH/BoliviaInteligente)

LIFESTYLEABC.COM - Perusahaan teknologi raksasa, Google memperbarui fitur aplikasi search engine yang memungkinkan pengguna Samsung Galaxy untuk mempercepat akses informasi.

Google memperbarui fitur scan pada kamera Samsung Galaxy yang dapat digunakan pengguna untuk mengakses link lewat kode batang dan QR Code dengan berbagai aktivitas.

Search engine Google menyasar pengguna pnsel pintar Samsung Galaxy yang akan menggunakan fitur scan terbaru ini untuk mempercepat akses QR Code dengan bantuan teknologi AI.

Baca Juga: Lawan Balik Berita Hoax, Pemutar Video Youtube Uji Coba Fitur Catatan Komunitas untuk Pengguna

Menurut siaran Phone Arena pada Jumat, 30 Agustu 2024, Google diam-diam mengerjakan peningkatan kemampuan fitur tersebut dan indikasi upaya pengembangannya mengemuka pada Mei 2024, yang diikuti dengan demo fitur sebulan kemudian.

Setelah pembaruan itu dihadirkan di ponsel, Circle to Search akan secara otomatis bisa mengenali dan memindai kode batang atau kode QR yang ada di halaman web atau dalam gambar saat fitur diaktifkan.

Sebuah chip kecil akan muncul di atas kode, menyediakan tautan langsung ke informasi yang relevan atau situs web yang berkaitan dengannya.

Baca Juga: Google Hadirkan Fitur Sedang Trending bagi Pengguna untuk Update Berita Terbaru

Pembaruan fitur Circle to Search diperkirakan akan diluncurkan secara luas dengan sasaran pengguna perangkat Google Pixel dan Samsung Galaxy.

Pengguna yang ingin mencoba pembaruan fitur bisa mengakses halaman web atau membuka gambar dengan kode QR kemudian menekan lama tombol home atau pegangan navigasi untuk meluncurkan Circle to Search. Setelah itu, chip semestinya muncul secara otomatis, meniadakan kebutuhan untuk secara manual melingkari kode.

Peningkatan kemampuan itu merupakan bagian dari upaya berlanjut Google untuk memperbaiki fungsi Circle to Search.

Baca Juga: Larangan Media Sosial X milik Elon Musk yang Diterapkan di Brasil Disertai Denda

Dalam pembaruan terkini, fitur itu ditambahi tombol Share untuk memudahkan pengguna membagikan konten terpilih dengan kontak mereka.***

Sumber: Antara

Berita Terkait