DECEMBER 9, 2022
News

Bocah SD Viral di Media Sosial Asal Tasikmalaya Karena Ciptakan Karya Fotografi Layaknya Profesional

image
Siswa SD dari Tasikmalaya ciptakan karya fotografi viral di media sosial (Tiktok/sundanese.guy)

LIFESTYLEABC.COM - Viral di media sosial seorang siswa SD asal Tasikmalaya yang terlihat menciptakan karya fotografi yang hasilnya setara dengan fotografer profesional.

Berbekal kamera DSLR di tangannya, dengan lokasi pengambilan gambar yang sederhana berada di kawasan Jembatan Cirahong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dan berhasil menghasilkan karya fotografi memukau.

Karya dari fotografi siswa SD asal Tasikmalaya inipun seketika menjadi viral di media sosial dan banyak dipuji oleh netizen karena tidak kalah memukau dari karya profesional 

Bakat fotografi ini yang dimiliki oleh seorang anak SD bernama Kinanti. Meski baru duduk di kelas 2 SD, Kinanti sudah bisa mengolah bakatnya di dunia fotografi. Seperti yang bisa dilihat dari video akun TikTok @sundanese.guy.

Kinanti, sudah memiliki ketertarikan di bidang fotografi sejak usia 5 tahun, dia mengaku sering diajak ayahnya, Ipan Affandy, yang merupakan fotografer berpengalaman, untuk bekerja dalam berbagai acara. 

Ketika ayahnya tidak sedang menggunakan kamera tersebut, Kinanti sering memanfaatkannya untuk mengambil foto dengan berbagai objek. 

Tampak di dalam video tersebut yang berdurasi beberapa detik itu, Kinanti mengenakan baju merah putih sedang mengambil foto sang teman, di tengah jembatan. Aksinya ini cukup meyakinkan, terlihat dari cara Kinanti menggunakan kamera. 

Menurut informasi yang beredar dalam unggahan video tersebut, Kinanti menyebut jika dia hanya gemar menjepret namun belum cukup ahli di bidangnya. Dan dia mengaku senang saat orang-orang yang difotonya langsung tersenyum. 

Dengan lihainya, Kinanti beberapa kali memotret temannya yang bergaya di jembatan kayu. Kinanti nampaknya, menjepret temannya dari berbagai sudut seperti seorang fotografer profesional. 

Dari unggahan video tersebut, banyak komentar positif yang warganet berikan untuk gadis kecil tersebut.***

Nama penulis: Siska Dinnuriza Ayani

Berita Terkait