DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Youtuber Mr Beast dan Amazon Dituntut oleh Peserta Beast Games Atas Tuduhan Pelecehan Seksual

image
Mr Beast dan Amason tersandung masalah hukum pelecehan seksual oleh kontestan Beast Game (Variety)

LIFESTYLEABC.COM - YouTuber terkenal MrBeast dan Amazon menghadapi gugatan hukum dari lima kontestan anonim acara kompetisi Beast Games.

Gugatan yang dialamatkan kepada Mr Beast dan Amazon ini mencakup tuduhan pelecehan seksual, perlakuan buruk yang kronis, dan kondisi kerja yang tidak aman.

Gugatan dari lima kontestan anonim kepada Mr Beast dan Amazon ini diajukan pada tanggal 16 September 2024 lalu di Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Baca Juga: Monster Terkuat dari Ciptaan Knull, Villain Baru Pada Sinopsis Film Venom The Last Dance

Para penggugat mengklaim bahwa mereka mengalami berbagai bentuk pelecehan dan perlakuan tidak manusiawi selama mengikuti kompetisi yang diadakan oleh MrBeast dan Amazon.

Menurut gugatan tersebut, para kontestan Beast Games yang diselenggarakan Mr Beast bersama Amazon juga dipaksa bekerja dalam kondisi yang tidak aman dan tidak sehat.

Mereka mengaku tidak diberikan upah minimum, lembur, atau istirahat yang layak selama mengikuti permainan Mr Beast dan Amazon sebagai pihak penyelenggara.

Baca Juga: Tom Holland akan Beradu Akting dengan Austin Butler dalam Film American Speed

Selain itu, para kontestan juga mengklaim bahwa mereka tidak mendapatkan perawatan medis yang memadai, makanan, tidur, dan kebutuhan dasar lainnya selama kompetisi Mr Beast dan Amazon berlangsung.

Beberapa kontestan dari Beast Games yang diselenggarakan Mr Beast dan Amazon bahkan dilaporkan harus dirawat di rumah sakit akibat kondisi ini.

Gugatan ini juga menuduh bahwa produksi Beast Games yang memiliki anggaran sebesar $100 juta ini, melakukan kecurangan untuk mendapatkan insentif pajak dari negara bagian Nevada. Para kontestan dipaksa menandatangani kontrak ilegal dan memberikan informasi palsu untuk mendapatkan kredit pajak yang tidak sah.

Baca Juga: Sinopsis Series Thailand Tomorrow and I Tayang Streaming di Netflix

Para pengacara yang mewakili kontestan anonim ini menyatakan bahwa klien mereka mengalami tekanan fisik dan mental yang luar biasa selama kompetisi. Mereka berharap gugatan ini dapat memberikan keadilan dan kompensasi yang layak bagi para korban.

MrBeast, yang memiliki nama asli Jimmy Donaldson, dan Amazon belum memberikan tanggapan resmi terkait gugatan ini. Namun, dengan popularitas besar MrBeast di YouTube dan jangkauan luas Prime Video, kasus ini diperkirakan akan menarik perhatian publik secara luas.

Beast Games awalnya dipromosikan sebagai kompetisi realitas terbesar dengan lebih dari 1.000 peserta yang bersaing untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar $5 juta. Namun, dengan adanya gugatan ini, masa depan acara tersebut kini dipertanyakan.***

Nama penulis: Fahma Akmaliah

Berita Terkait