DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Fenomena Sosial yang Diperlihatkan Dalam Drakor My Sweet Mobster Yang Diwakilkan Oleh Han Sun Hwa dan Um Tae Goo

image
Fenomena sosial yang terjadi dalam drakor My Sweet Mobster (Instagram/jtbcdrama)

LIFESTYLEABC.COM - Drakor My Sweet Mobster adalah salah satu rekomendasi tontonan hiburan di bulan Juni 2024 dengan dibintangi oleh aktor Han Sun Hwa dan Um Tae Goo.

Alasan kenapa drakor My Sweet Mobster bisa cukup populer dan disambut baik oleh penontonnya disebabkan jalan cerita yang dibawa Han Sun Hwa dan Um Tae Goo terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Drakor My Sweet Mobster memang menceritakan kehidupan kemiskinan seperti drama lain, namun ada pesan penting lain yang ingin disampaikan oleh Han Sun Hwa dan Um Tae Goo.

Kedekatan cerita dengan penonton ini membuat drakor My Sweet Mobster bisa diterima dengan baik sejauh sudah menayangkan 4 episode dengan menceritakan kisah romantis Han Sun Hwa dan Um Tae Goo.

Diceritakan jika Um Tae Goo adalah mantan narapidana yang membangun perusahaan makanan yang mendapat tantangan agar bisa diterima oleh konsumennya di tengah diskriminasi masyarakat.

Di samping itu Han Sun Hwa dalam sinopsis drakor My Sweet Mobster adalah seorang content creator anak-anak yang didiskriminasi dan dipecat dari tempatnya bekerja secara tidak adil.

Berikut ini adalah beberapa fenomena sosial dalam drakor My Sweet Mobster dan terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari:

1. Ditolak saat ingin berubah

Diceritakan jika karyawan perusahaan Thirsty Deer Um Tae Goo dalam cerita drakor My Sweet Mobster adalah mantan narapidana yang ingin berhenti berbuat kejahatan.

Namun ketika datang ke festival anak-anak, karyawan Um Tae Goo dihina oleh seorang pria yang menyebut jika makanan yang dibuat oleh mantan narapidana pasti berisi racun.

Hal ini menggambarkan kenyataan di hidup sehari-hari jika seseorang ingin berubah menjadi lebih baik pasti mendapat penolakan dari masyarakat itu sendiri dan bisa kembali menjadi seorang pelaku kriminal.

2. Endorse lebih penting daripada kualitas

Han Sun Hwa yang bekerja sebagai content creator bekerja dalam sebuah agensi yang mengelola video yang diperankan oleh Sun Hwa namun lebih mementingkan ekonomi ketimbang kualitasnya.

Salah satu perbuatan fatal dari agensi Han Sun Hwa adalah memasarkan produk susu anak yang ternyata mengandung bahan berbahaya bagi anak-anak hingga dirawat di rumah sakit.

Kesalahan ini membuat agensi tersebut dihujat oleh penonton di media sosial drakor My Sweet Mobster hingga membuat Han Sun Hwa dipecat secara tidak adil.

Hal ini mencerminkan memang banyak conten creator yang mengesampingkan kualitas konten videonya demi mendapatkan endorse dan pendapatan ekonomi yang berlimpah.

3. Persaingan content creator

Dalam cerita drakor My Sweet Mobster juga menceritakan Han Sun Hwa juga sering mendapat diskriminasi dari para creator lainnya disebabkan jumlah penontonnya yang sedikit.

Jumlah penonton Han Sun Hwa yang sedikit inipun disebabkan dirinya jarang mendapat kesempatan untuk bisa tampil di depan kamera untuk bisa bersaing dengan para creator lain.

Selain Um Tae Goo dan Han Sun Hwa, beberapa pemeran lain yang ikut membintangi drakor My Sweet Mobster seperti Kwon Yool dan Kim Hyun Jun.***

Sumber: Viu

Berita Terkait