DECEMBER 9, 2022
Kuliner

Bahan Dan Resep Makanan Saus Telur Asin, Hidangan Mudah, Cepat Dan Murah Sedia Setiap Saat

image
Resep makanan saus telur asin yang bisa dipadukan banyak lauk pauk (Youtube/Sajian Sedap)

LIFESTYLEABC.COM - Resep makanan saus telur asin adalah hidangan yang sangat mudah dibuat dan cepat sedia untuk segera disantap terlebih ketika Anda sedang dalam kondisi lapar.

Selain mudah dan cepat dalam proses pembuatannya, resep makanan saus telur asin juga mempunyai rasa yang lezat dan gurih karena berbahan dasar telur dan bisa disajikan dengan hidangan lain.

Di samping itu juga, resep makanan saus telur asin memiliki kandungan protein yang tinggi dan penting untuk kesehatan tubuh dan bisa didapatkan dengan harga yang murah.

Resep makanan saus telur asin bisa disajikan dengan tambahan lauk lain seperti ayam, ikan atau udang yang menambah cita rasa khas sebagai hidangan serba bisa.

Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa dikumpulkan untuk membuat resep makanan saus telur asin:

4 butir telur asin matang (ambil kuningnya saja)

2 siung bawang putih, cincang halus

2 buah cabai merah, iris tipis (opsional, kalau suka pedas)

100 ml susu cair

50 gram margarin atau mentega

1 sdt gula pasir

Garam dan merica secukupnya

Daun bawang iris tipis untuk taburan

Cara Membuat:

1. Ambil kuning telur asin, hancurkan dengan garpu hingga halus. Sisihkan.

2. Panaskan margarin atau mentega dalam wajan. Tumis bawang putih hingga harum. Kalau suka pedas, tambahkan irisan cabai merah dan tumis sebentar.

3. Masukkan kuning telur asin yang sudah dihancurkan ke dalam wajan. Aduk rata.Tuangkan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk agar saus tidak menggumpal. Tambahkan gula, garam, dan merica. Aduk hingga saus mengental dan berbuih.

4. Jika saus sudah mengental, angkat dan tuangkan ke dalam mangkuk.Taburi dengan daun bawang iris untuk menambah rasa dan tampilan.

Selain rasanya yang gurih, rasa dari resep makanan saus telur asin ini juga mempunyai tingkat protein tinggi untuk dicicipi sebagai hidangan sehat.***

Berita Terkait