DECEMBER 9, 2022
News

Tips Kesehatan Mengatasi Migrain tanpa Bantuan Obat, Bisa Efektif tidak Banyak Orang tahu

image
Tips kesehatan cara mengatasi migrain tanpa bantuan obat (UNSPLASH/Towfiqu Barbhuiya)

LIFESTYLEABC.COM - Migrain bisa menjadi salah satu masalah kesehatan yang bisa terjadi kapanpun dan banyak orang yang langsung meminum obat medis tanpa mencoba tips alami.

Tidak banyak orang yang sadar jika migrain hanya masalah kesehatan ringan yang bisa diatasi tanpa bantuan obat dengan tips alami yang tidak kalah efektif untuk penanganannya.

Dengan mengikuti tips kesehatan ini, masalah migrain bisa diatasi dengan waktu yang cukup singkat meskipun tidak dibantu dengan obat yang diberi oleh dokter.

Tanpa disadari, bisa jadi migrain terjadi karena faktor stres berlebihan yang diakibatkan oleh pekerjaan yang terlalu berat dan banyak orang berasumsi hanya bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi obat.

Berikut ini adalah beberapa tips kesehatan untuk mengatasi masalah migrain tanpa dibantu obat yang diberikan oleh dokter:

1. Istirahat

Jika terlalu lama bekerja sehari penuh mungkin bisa menjadi penyebab migrain yang Anda alami dan cukup diatasi dengan beristirahat sejenak.

Usahakan Anda beristirahat di ruangan yang tenang disertai dengan cahaya lampu yang redup untuk memaksimalkan waktu istirahat Anda dari aktivitas pekerjaan.

Di samping itu, Anda juga harus meminimalisir suara bising yang ada pada ruangan Anda selama waktu istirahat guna mengurangi gejala migrain yang dirasakan.

Jangan lupa untuk sebaiknya tidur untuk memastikan gejala migrain bisa membaik dan kondisi kesehatan pun bisa membaik tanpa bantuan obat dari dokter.

2. Kelola stres

Mungkin tidak disadari jika gejala migrain bisa disebabkan oleh pikiran stres dan membuat Anda mengalami sakit pada satu sisi bagian kepala.

Menurut sebuah jurnal berjudul Is there a causal relationship between stress and migraine? Current evidence and implications for management, menunjukan hubungan antara stres dan migrain.

Cobalah untuk mengurangi pikiran negatif Anda memperbanyak pikiran positif dengan melakukan kegiatan yang mengisi kegiatan sehari-hari.

Dengan begitu pikiran stres dapat terlupakan dan mengelola pikiran menjadi lebih positif dan percaya diri menatap masa depan dibanding dugaan negatif.

3. Olahraga ringan

Jika merasakan gejala migrain, Anda bisa mengatasinya cukup dengan berolahraga ringan seperti berjalan kaki di sekitar rumah untuk memperlancar aliran darah.

Dengan aliran darah yang semakin lancar akan mengurangi gejala sakit migrain Anda kurang dari waktu satu hari untuk bisa kembali pulih.***

Sumber: Antara

Berita Terkait