DECEMBER 9, 2022
News

Menu Makanan dan Kandungannya yang Bermanfaat menurunkan Berat Badan selama Diet Sehat

image
Menu makanan yang bisa dikonsumsi selama diet sehat dan menurunkan berat badan (UNSPLASH/Lily Banse)

LIFESTYLEABC.COM - Diet sehat harus disertai dengan menu makanan dan kandungannya yang bisa dipastikan menurunkan berat badan ke angka ideal.

Menu makanan ini mempunyai kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh selama diet sehat dan menurunkan berat badan dan tetap memberikan serta memenuhi gizi  pada tubuh.

Anda harus menyantap menu makanan ini untuk memastikan mengurangi porsi makan siang dan malam demi mencapai target menurunkan berat badan selama melakukan diet sehat.

Tentunya, mengkonsumsi menu makanan ini bisa dikreasikan menjadi berbagai hidangan yang tetap lezat namun bisa memenuhi tujuan diet sehat untuk mencapai menurunkan berat badan.

Berikut ini adalah beberapa menu makanan yang bisa dikonsumsi selama diet sehat dan bisa menurunkan berat badan secara konsisten:

1. Telur

Makanan yang kaya kandungan protein dan nutrisi yang lengkap sangat bagus dikonsumsi untuk diet yaitu telur. Jenis telur yang dapat dikonsumsi yakni telur ayam, bebek, dan telur puyuh.

Telur dapat memberikan rasa kenyang dan menghindari nafsu makan yang berlebihan karena mengandung nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin D, folat, dan omega-3.

2. Ikan

Ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3, protein, dan vitamin serta mineral termasuk selenium dan vitamin D. Ikan memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, terutama ketika melakukan diet menurunkan berat badan.

Namun, dianjurkan untuk hanya mengonsumsi 150–300 gram ikan laut yang mengandung merkuri berlebih, seperti tuna, tongkol, dan jenis lainnya. Untuk penggantinya, Anda bisa konsumsi ikan lain, seperti lele, salmon, dan sarden yang rendah merkuri.

3. Kentang

Saat dikonsumsi dengan cara dipanggang atau direbus, kentang bisa menjadi pilihan santapan diet rendah kalori. Selain itu, kentang memiliki serat dan protein yang keduanya dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan ampuh untuk diet.

Anda bisa mengkonsumsi makanan di atas di saat jam sarapan setelah pukul 7 pagi, makan siang antara pukul 12.30 dan makan malam di antara jam 18.00 dan 18.30.***

Sumber: Antara

Berita Terkait