DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Mesin Gym untuk Olahraga Kardio Terbaik yang harus Dilakukan Guna Menjaga Kesehatan Jantung

image
Macam-macam olahraga kardio terbaik di gym untuk menjaga kesehatan jantung (UNSPLASH/Danielle Cerullo)

LIFESTYLEABC.COM - Salah satu cara menjaga kesehatan jantung terbaik adalah dengan melakukan olahraga kardio dengan mengunjungi gym yang dilengkapi dengan peralatan terbaik.

Ketika mengunjungi gym, Anda bisa menggunakan berbagai peralatan yang tersedia untuk memulai olahraga kardia sesuai arahan instruktur bagi pemula untuk menjaga kesehatan jantung.

Selain menjaga kesehatan jantung, dengan melakukan olahraga kardio ini juga bisa meningkatkan stamina dengan rutin berolahraga di gym untuk berbagai aktivitas.

Baca Juga: Penjelasan Diet Mediterania bisa Lindungi Jantung Anak dan Kardiovaskular sejak Usia dini

Tentunya untuk menggunakan peralatan gym ini, cukup mudah digunakan dalam rangka melakukan olahraga kardio dan menjaga kesehatan jantung.

Berikut ini adalah beberapa peralatan gym yang bisa digunakan untuk memulai olahraga kardio guna menjaga kesehatan jantung:

1. Treadmill

Baca Juga: Didiet Maulana Jelaskan Peraturan Pakem Kenakan Kebaya Sebagai Bagian Pakaian Tradisional

Sudah sangat umum alat treadmill bisa ditemui di berbagai fasilitas gym dan menjadi olahraga kardio terpopuler yang sering dilakukan banyak orang untuk menjaga kesehatan jantung.

Anda bisa menyesuaikan kecepatan treadmill yang sesuai dengan stamina Anda dan perlahan-lahan meningkat seiring dengan stamina yang semakin bertambah.

Beberapa manfaat yang bisa dirasakan dengan melakukan olahraga kardio berlari di treadmill untuk menjaga kesehatan jantung seperti memperkuat otot jantung, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi darah.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Final dan Juara Ketiga Olahraga Sepakbola Putri Olimpiade Paris

Dengan olahraga kardio berlari di treadmill ini juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan secara efektif jika dilakukan dengan rutin.

2. Stair Climber

Ketika mengunjungi gym, juga cukup sering ditemukan alat stair climber yang dapat mengencangkan otot bokong, paha belakang, paha depan dan betis.

Di samping menguatkan otot paha dan betis, menggunakan stair climber juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung sebagai bagian dari olahraga kardio.

Menggunakan stair climber dapat meningkatkan kapasitas kardiovaskular, membakar kalori dan meningkatkan keseimbangan tubuh.

3. Sepeda statis

Bagi Anda yang baru memulai olahraga kardio dan pemula beraktivitas di gym, bisa menggunakan sepeda statis dan banyak digunakan bagi orang yang memiliki masalah persendian.

Menggunakan sepeda statis juga bisa memperkuat otot paha belakang, paha depan dan otot betis.

Dengan melakukan beberapa olahraga kardio di atas Anda bisa menjaga kesehatan jantung secara efektif dan juga menyenangkan.***

Berita Terkait