DECEMBER 9, 2022
LifestyleABC.com

Tips Fashion yang bisa Diterapkan bagi Perempuan dengan Tubuh Curvy Agar Tetap Percaya Diri

image
Tips fashion dalam berpakaian bagi wanita tubuh curvy (Pexels.com/Towfiqu Barbhuiya)

LIFESTYLEABC.COM - Bagi wanita yang memiliki bentuk tubuh curvy adalah anugrah yang perlu diapresiasi serta membutuhkan tips fashion agar bisa tampil percaya diri.

Anda bisa menerapkan tips fashion ini dengan berbagai kreasi meskipun memiliki bentuk tubuh curvy, dan tidak perlu mengikuti standar kecantikan umum yang menghalangi kreativitas dalam bergaya.

Tips fashion ini juga bisa diterapkan dengan mengenali karakter tubuh curvy diri sendiri terlebih dahulu sehingga dapat memaksimalkan aura kecantikan di luar ruangan ketika beraktivitas.

Baca Juga: Tips Fashion bagi Wanita untuk Merawat Tas agar tetap Awet dan Tahan lama setelah Dibeli

Anda juga tidak perlu khawatir jika memiliki tubuh curvy akan kesulitan memilih baju, karena tips fashion di bawah ini membagikan cara agar menemukan gaya berpakaian yang sesuai dengan diri Anda.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tips dan inspirasi gaya berpakaian untuk para wanita dengan tubuh curvy. Mari kita mulai!

1. Kenali Bentuk Tubuhmu

Baca Juga: Tips Fashion tentang Informasi Kesalahan Gaya Berpakaian yang paling Sering Dilakukan dan harus Dihindari

Pertama-tama, kenali bagian mana dari tubuhmu yang ingin kamu tonjolkan dan mana yang perlu disamarkan, sehingga bisa tampil lebih percaya diri di aktivitas luar ruangan.

Misalnya, jika pinggulmu terlalu besar, kamu bisa memilih dress dengan ikat pinggang. Anda bisa memilih dress berwarna gelap yang solid, sementara ikat pinggangnya bisa berwarna cerah untuk menciptakan kontras.

2. Perpaduan atasan dan bawahan

Baca Juga: Tips Fashion untuk Tampil dengan Baju Stylish tidak sulit bagi Pemula

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh curvy, Anda bisa menerapkan tips fashion dengan memasukkan baju atasan ke dalam Celana atau Rok, sebagai detail gaya yang menambah percaya diri.

Saat memakai kaos atau rok, masukkan bagian atas pakaianmu ke dalam celana atau rok. Ini akan membantu menonjolkan bentuk tubuh yang berlekuk namun tetap terlihat menarik.

3. Bermain dengan Warna dan Motif

Jangan takut memakai warna-warna cerah dan motif pakaian menjadi salah satu tips fashion yang efektif dan bisa diterapkan oleh perempuan dengan tubuh curvy setiap saat.

Meskipun mempunyai bentuk tubuh curvy atau berisi, kamu tetap bisa bereksperimen dengan gaya dan warna yang menarik pada setiap gaya pakaian yang ada di dalam lemari.

Pastikan untuk memilih pakaian dengan warna yang serasi atau berbeda namun menambah aura kecantikan ketika beraktivitas di luar ruangan.

4. Pilih Baju dengan Motif Kecil

Tips fashion lain yang dapat diterapkan bagi Anda yang memiliki tubuh curvy adalah menggunakan pakaian dengan motif atau ukuran kecil sebagai trik untuk membuat tubuhmu tampak lebih ramping.

Sebaiknya hindari baju dengan motif horizontal, karena bisa membuat tubuh terlihat lebih lebar dan justru menonjolkan sisi bobot tubuh yang besar.

Dengan menerapkan tips fashion ini dapat membantu menseleksi pilihan gaya Anda ketika berpakaian dengan percaya diri.

Ingatlah bahwa setiap bentuk tubuh memiliki keunikan dan kecantikannya sendiri dan tidak selalu harus mengikuti standar kecantikan dengan tubuh ramping atau kurus.

Nama penulis: Fahma Akmaliah

Sumber: influencemarketinghub.com

Berita Terkait