DECEMBER 9, 2022
Kecantikan

Inspirasi Hijab untuk Usia 40 Tahun ke atas, Menemukan Keseimbangan Antara Kenyamanan dan Gaya

image
Inspirasi gaya hijab untuk perempuan usia 40 tahun ke atas (UNSPLASH/Aziz Acharki)

LIFESTYLEABC.COM - Penampilan adalah hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan penampilan adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain. Orang lain bisa menilai kualitas diri kita melalui penampilan. Hijab adalah salah satu elemen penting dalam penampilan yang ditunjukan dalam kegiatan sehari-hari.

Bagi wanita di usia 40 tahun ke atas, gaya hijab tetap dapat diterapkan sesuai dengan pesona dan kepribadian masing-masing pengguna. Seiring berjalannya waktu, masih bisa terlihat stylish dengan menggunakan busana muslimah.

Berbagai gaya hijab yang trendy dan elegan kini menjadi inspirasi bagi para wanita yang di usia 40 tahun ke atas. Dengan menambahkan gaya hijab pada penampilan sehari-hari dapat menjadi ciri khas tersendiri sesuai dengan kepribadian.

Baca Juga: Tips Fashion untuk Tampil dengan Baju Stylish tidak sulit bagi Pemula

Gaya hijab untuk wanita yang berusia 40 tahun ke atas bisa disesuaikan dengan kesan yang elegan, nyaman, dan tetap modis. Berikut beberapa tips yang bisa di coba: 

1. Pilih Hijab Warna Netral dan Lembut:
Warna-warna seperti beige, cokelat, abu-abu, dan pastel cocok untuk memberikan kesan elegan dan lembut. Warna ini juga mudah dipadukan dengan berbagai busana. 

2. Hijab dengan Bahan Nyaman: 
Pilih bahan hijab yang nyaman seperti katun, voal, atau satin. Bahan ini tidak hanya nyaman dipakai, tetapi juga memberikan tampilan yang rapi. 

Baca Juga: Tips Fashion yang bisa Diterapkan bagi Perempuan dengan Tubuh Curvy Agar Tetap Percaya Diri

3. Gaya Simpel dan Tidak Berlebihan:
Gaya hijab simpel, seperti hijab segi empat yang dililitkan dengan rapi, bisa menjadi pilihan. Dan Hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan agar tetap terlihat elegan. 

4. Sesuaikan Hijab dengan Bentuk Wajah:
Pilih gaya hijab yang sesuai dengan bentuk wajah untuk menonjolkan fitur wajah. Misalnya, gaya hijab yang menutupi sebagian pipi cocok untuk wajah bulat. 

5. Arabian Hijab Style:
Pashmina berbahan sifon menjadi kunci dari gaya hijab yang memberikan kesan anggun dan glamor ini. Menutupi seluruh rambut dengan pashmina, lalu menambahkan aksen dengan bros atau aksesori di bagian dahi. Cocok digunakan dengan gaun atau busana muslim elegan pada acara formal atau pesta. 

Baca Juga: Tips Fashion untuk Kombinasikan Gaya Blazer dengan Berbagai Motif Baju hingga Celana

Ketika memasuki usia 40 tahun ke atas, banyak wanita mulai mencari gaya yang tidak hanya nyaman, tetapi juga mencerminkan kematangan dan keanggunan. Gaya hijab menjadi salah satu aspek penting dalam penampilan sehari-hari yang dapat memperkuat kesan tersebut. 

Pada usia ini, pilihan hijab yang tepat mampu menonjolkan keindahan alami dan kepercayaan diri, sambil tetap mempertahankan kesederhanaan dan kesopanan.***

Nama penulis: Siska Dinnuriza Ayani

Sumber: jurnalfaktual.id

Berita Terkait