DECEMBER 9, 2022
News

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Datang untuk Paus Fransiskus di Indonesia

image
Ucapan selamat datang Presiden Jokowi pada Paus Fransiskus di Indonesia (setkab.go.id)

LIFESTYLEABC.COM - Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia disambut suka cita oleh semua golongan di tanah air termasuk oleh Presiden Jokowi sendiri.

Lewat pidato sambutannya di Istana Negara, Presiden Jokowi memberikan kata sambutan dan ucapan selamat datang kepada Paus Fransiskus yang telah tiba di tanah air.

Dalam pidatonya ini, Presiden Jokowi bahkan menyebut Paus Fransiskus yang tiba di Indonesia dengan sapaan "yang teramat mulia" yang menandakan figur pemimpin Katolik ini sangat dihormati.

Baca Juga: Heru Budi Sampaikan Jadwal Kegiatan Paus Fransiskus selama di Indonesia

"Saya atas nama rakyat Indonesia menyambut hangat dan terima kasih atas kunjungan yang teramat mulia Paus Fransiskus ke Indonesia. Selamat datang yang teramat mulia Sri Paus Fransiskus ke Indonesia," kata Presiden Jokowi dalam keterangannya yang disampaikan di Istana Merdeka Jakarta, Selasa.

Presiden Jokowi mengatakan, ia baru saja melaksanakan rapat terakhir bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo di Istana Merdeka pada Selasa.

Rapat tersebut guna membahas persiapan ketibaan Paus Fransiskus di Indonesia pada Selasa yang diperkirakan pada pukul 11.30 WIB, melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Jelaskan Arti Ditinggal pada Pidato Kongres Partai Nasdem

Presiden Jokowi menilai kunjungan Paus Fransiskus merupakan kunjungan yang sangat bersejarah, dan sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu, namun sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

"Dan merupakan kunjungan ketiga setelah kunjungan yang teramat mulia Paus Paulus Ke-7 pada 1970, dan kunjungan yang teramat mulia Paus Yohannes Paulus Ke-2 Tahun 1989," tutur Presiden.

Selama empat hari kunjungannya, Kepala Negara mengatakan Sri Paus Fransiskus akan melakukan pertemuan kenegaraan, pertemuan dengan korps diplomatik dan wakil masyarakat, serta tokoh lintas agama di Istiqlal.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Membangun Persaudaraan

Paus juga akan memimpin Misa Suci Akbar Paus Fransiskus di Gelora Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis, 5 September 2024.***

Sumber: Antara

Berita Terkait