DECEMBER 9, 2022
Kecantikan

Tips Fashion Memilih Pakaian bagi Pasangan Muslim agar Tetap Stylish dan Gaya

image
Panduan memilih pakaian bagi para pasangan muslim (Pexels.com/Dio Helmy Ardham)

LIFESTYLEABC.COM - Di dalam dunia fashion, pakaian bukan sekedar memilih pakaian yang menarik tetapi juga mengekspresikan identitas diri seseorang. Bagi pasangan muslim, gaya berbusana mempunyai makna yang lebih dalam, yaitu menunjukkan keharmonisan, kesopanan dan kepatuhan terhadap syariat Islam. 

Pemilihan desain pakaian yang tepat tidak hanya membuat pasangan muslim terlihat kompak dan anggun, namun juga menjaga keharmonisan berpenampilan sesuai ajaran agama bagi setiap pasangan.

Dengan menerapkan tips fashion untuk membuktikan jika pakaian muslimah juga bisa terlihat stylish untuk digunakan pasangan muslim tetap nyaman beraktivitas setiap saat.

Baca Juga: Tips Fashon tentang Aktivitas di luar Ruangan yang harus Menggunakan Topi Lebar, dari Konser sampai Hiking

Berikut ini beberapa tips saat memilih pakaian couple yang bisa diperhatikan bagi para pasangan muslim:

1. Pilih Bahan Baju yang Nyaman

Tips utama dalam memilih pakaian untuk pasangan adalah pilih dengan bahan yang nyaman. Seperti bahan katun, rayon, moscrepe, dan silky. Apalagi Jika kamu membeli secara online, jangan abaikan review dari pembeli sebelumnya. 

Baca Juga: Inspirasi dan Tips Fashion Padu Padan Atasan dengan Bawahan Rok untuk Berbagai Acara

2. Hindari yang Terlalu Terawang

Bahan yang nyaman dan tidak menimbulkan panas memang penting, tetapi hindari memilih pakaian yang terlalu tipis sehingga tidak tembus pandang atau transparan. Karena, selain tidak mengikuti syariat agama Islam juga akan membuat kamu tidak nyaman karena akan merasa terlalu terbuka di tengah banyak orang. 

3. Pemilihan Warna yang Senada

Baca Juga: Tips Fashion dan Pakaian yang bisa Digunakan saat Cuaca Panas

Pemilihan pakaian yang serasi atau memiliki tema warna yang sama akan menimbulkan kesan harmonis. Misalnya, pasangan bisa memilih warna-warna pastel yang lembut atau warna-warna netral seperti krem, abu-abu, dan hitam. Warna-warna ini tidak hanya tampil gaya tetapi juga mudah dipadukan dengan berbagai aksesori dan warna hijab yang kita punya. 

4. Pemilihan Motif pada Pakaian

Selain warna, motif yang ada di baju juga bisa diselaraskan. Memilih motif yang sama atau serupa pada pakaian, seperti garis-garis, kotak-kotak, atau motif bunga-bunga kecil, dapat menciptakan kesan kompak. Namun, perlu diingat untuk tidak menggunakan motif yang terlalu ramai pada kedua busana tersebut agar tetap elegan dan simpel. 

5. Sepatu dan Sendal

Alas kaki seperti sepatu atau sendal juga harus di perhatikan dari segi warnanya. Jangan sampai warna dari sepatu atau sendal yang kita pakai bertabrakan atau tidak selaras dengan pakaian yang sedang kita kenakan. 

Meski berpakaian serasi itu penting, tapi kenyamanan tetap harus menjadi prioritas. Pilihlah pakaian yang tidak hanya terlihat bagus, namun juga nyaman dipakai sepanjang hari. 

Hal ini memungkinkan pasangan untuk tetap aktif dan menjalani aktivitas sehari-hari tanpa khawatir dengan pakaian yang tidak nyaman.***

Nama penulis: Siska Dinnuriza Ayani

Berita Terkait