DECEMBER 9, 2022
News

Pemerintah Jakarta Sarankan Warga untuk Bekerja di Rumah saat Misa Akbar Paus Fransiskus

image
Pemerintah Jakarta imbau kerja dari rumah untuk hindari kemacetan saat misa akbar Paus Fransiskus (UNSPLASH/Vitalijs Barilo)

LIFESTYLEABC.COM - Pemimpin umat Katolik seluruh dunia, Paus Fransiskus akan hadir dalam misa akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis, 5 September 2024.

Kehadiran Paus Fransiskus di Stadion GBK ini akan membuat lalu lintas Kota Jakarta akan dipadati kendaraan yang ingin hadir dalam misa akbar  para penganut Katolik.

Untuk menghindari kemacetan, Pemerintah Kota Jakarta mengimbau warganya untuk bekerja di rumah pada hari pelaksanaan misa akbar Paus Fransiskus.

Baca Juga: Muhammadiyah Puji Kesederhanaan Paus Fransiskus dan Patut Diteladani Semua Pihak

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin dalam keterangan diterima di Jakarta, Selasa (3/9) malam menyatakan edaran ini dikeluarkan guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas pada tanggal tersebut.

"Dinas Pendidikan sudah mengambil langkah dengan mengeluarkan surat edaran (SE) Kepala Dinas Nomor 24/SE/2024 tentang WFH dan belajar dari rumah," kata dia.

Surat tersebut diperuntukkan bagi seluruh ASN dan peserta didik pada satuan pendidikan sebanyak 205 sekolah di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta selatan.

Baca Juga: Pemerintah Jakarta Imbau Masyarakat Datang ke Misa Akbar Paus Fransiskus dengan Transportasi Umum

Lalu, untuk Jakarta selatan di empat kecamatan yakni Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Setiabudi, dan Pasar Minggu.

Kemudian, untuk Jakarta Pusat terdapat 46 sekolah yaitu di kecamatan Gambir, Sawah Besar, Menteng, dan Tanah Abang.

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi mengimbau para pekerja wilayah Thamrin dan GBK menerapkan bekerja dari rumah (work from home/WFH) saat kegiatan Misa akbar bersama Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus di GBK.

Baca Juga: Kemenag Imbau Stasiun Televisi Gunakan Teks Berjalan untuk Hormati Misa Akbar Paus Fransiskus

Heru mengatakan imbauan itu menyesuaikan kebijakan perusahaan masing-masing mengingat antisipasi kepadatan lalu lintas lebih tinggi pada 5 September 2024.

Selain Misa akbar, pada tanggal yang sama, dijadwalkan berlangsung kegiatan internasional lain yakni International Sustainability Forum (ISF) di Jakarta Convention Center yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo.

Heru juga mengimbau masyarakat untuk bisa mencermati rute-rute menuju GBK dan sekitarnya lantaran akan ada kepadatan lalu lintas melebihi hari biasa.***

Sumber: Antara

Berita Terkait