DECEMBER 9, 2022
Fesyen

Tips Fashion untuk Pilihan Pakaian yang bisa Digunakan oleh Pria

image
Beragam pilihan pakaian dan tips fashion untuk digunakan para pria (Pexels.com/Dhaya Eddine Bentaleb)

LIFESTYLEABC.COM - Fashion bukan lagi semata-mata urusan wanita. Pria pun kini semakin peduli dengan penampilan dan gaya berbusana mereka. Dari klasik hingga modern, ada banyak macam macam style fashion pria yang bisa menjadi inspirasi.  

Beberapa tips fashion menyarankan untuk para pria untuk menggunakan pilihan pakaian yang tepat agar bisa terlihat dengan kesan yang kasual dan tetap stylish.

Namun, ada juga yang menganggap pria cool adalah mereka yang memiliki pembawaan tenang, kalem, dan cenderung dingin. Untuk menciptakan kriteria ini, fashion dan faktor pakaian juga bisa ikut mempengaruhi pandangan orang lain.

Baca Juga: Inspirasi dan Tips Fashion Padu Padan Atasan dengan Bawahan Rok untuk Berbagai Acara

Tidak lupa saran fashion dan beragam pilihan pakaian ini bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari para pria mulai dari bekerja hingga berangkat ke sekolah.

Ikuti beberapa rekomendasi outfit keren bagi pria berikut ini:

1. Casual Smart

Baca Juga: Tips Fashion dan Pakaian yang bisa Digunakan saat Cuaca Panas

Padukan dengan kemeja lengan panjang dan celana chinos. Gaya ini memberikan tampilan yang rapi namun santai dan cocok digunakan dalam berbagai kesempatan, baik itu bekerja maupun nongkrong bersama teman. 

2. Streetwear

Streetwear telah menjadi salah satu tren utama fashion pria  dalam beberapa tahun terakhir. Gayanya mengambil inspirasi dari budaya dan musik urban. Sering kali mencakup elemen-elemen seperti hoodie, celana jogger, sneaker, dan topi snapback. Streetwear menampilkan kesan yang kasual, rebellious, dan edgy 

Baca Juga: Tips Fashion dan Saran Berbagai Pilihan Pakaian bagi Wanita Bertubuh Ramping

3. Berpakaian Serba Hitam

Memakai pakaian dengan warna serba hitam juga  menjadi salah satu tren utama pria keren. Apalagi warna hitam sendiri memancarkan aura karismatik. Kamu bisa menggunakan T-shirt slim fit yang dimasukkan ke dalam celana jeans. Jangan lupa kenakan ikat pinggang untuk menjaga kerapihan kaos kamu. Jika ingin tampil macho, pilihlah model sepatu yang sporty, dan jika ingin tampil semi formal, pilihlah sepatu berbahan kulit. 

4. Casual Denim

Bagi yang lebih menyukai gaya  santai dan maskulin, casual denim bisa menjadi pilihan. Kamu bisa padukan jeans dengan kemeja flanel atau T-shirt polos dan tambahkan  boots atau sneakers untuk tampilan simpel namun  menarik. 

5. Classic Gentleman

Gaya classic gentleman tidak pernah kehilangan pesonanya. Pria yang mengadopsi gaya ini cenderung mengenakan pakaian formal seperti  jas, kemeja lengan panjang, dasi, dan sepatu oxford yang memberikan kesan elegan, sopan dan stylish. Serta cocok digunakan dalam berbagai acara formal. 

Menjadi pria berpenampilan keren dan stylish bukan sekadar mengikuti tren, tapi juga  memahami gaya yang sesuai dengan kepribadian dan tingkat kenyamanan kamu. Kombinasi pakaian yang tepat dapat meningkatkan rasa percaya diri dan meninggalkan kesan positif bagi orang lain.* 

Berita Terkait