DECEMBER 9, 2022
Kecantikan

Tips Fashion dan Saran Berbagai Pilihan Pakaian bagi Wanita Bertubuh Ramping

image
Beragam pilihan dan tips untuk memilih pakaian bagi wanita dengan tubuh ramping (Pexels.com/Anne)

LIFESTYLEABC.COM - Wanita dengan tubuh langsing seringkali dianggap sebagai tipe tubuh yang ideal, namun bagi sebagian wanita merasa kesulitan dalam memilih pakaian yang tepat untuk tubuh langsingnya. 

Salah memilih pakaian bisa membuat tubuh langsing sekalipun terlihat kurang berisi atau tidak proporsional. Oleh karena itu, penting bagi wanita bertubuh langsing untuk memahami cara memilih pakaian yang  menonjolkan bentuk tubuhnya, sekaligus memberikan kesan lebih berisi dan seimbang. 

Sama seperti yang bertubuh berisi, wanita dengan tubuh ramping juga membutuhkan tips fashion untuk memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh masing-masing

Baca Juga: Tips Fashion yang bisa Diterapkan bagi Perempuan dengan Tubuh Curvy Agar Tetap Percaya Diri

Padahal, masalah ini bisa dengan mudah diatasi jika kamu memiliki pengetahuan yang cukup untuk memilih gaya pakaian yang sesuai. 

1. Pilih Pakaian dengan Warna Terang

Wanita bertubuh langsing biasanya disarankan untuk mengenakan pakaian dengan warna yang terang. Sebab, warna yang cerah akan memberikan kesan yang lebih berisi. 

Baca Juga: Tips Fashion untuk Kombinasikan Gaya Blazer dengan Berbagai Motif Baju hingga Celana

2. Kenakan Ikat Pinggang

Ikat pinggang akan memberikan definisi pada pinggang, membuat tubuh terlihat lebih proporsional. Pilih ikat pinggang dengan warna atau detail yang kontras untuk menambah aksen pada penampilan. 

3. Coba Pakai Outfit Berlapis atau Layering

Baca Juga: Tips Fashion Memilih Pakaian bagi Pasangan Muslim agar Tetap Stylish dan Gaya

Memadukan beberapa lapis pakaian, seperti mengenakan kemeja dengan sweater atau jaket, bisa menambah volume pada tubuh. Layering tidak hanya memberikan dimensi lebih pada tubuh tetapi juga menambah style pada penampilan. 

4. Gunakan Syal atau Scarf

Syal tidak hanya menjadi aksesoris fashion yang menambah keanggunan dan feminitas pada penampilan wanita, tetapi juga membantu membuat wanita bertubuh langsing tampil semakin menarik. Mengenakan syal akan membuat leher kamu terlihat lebih panjang. Selain itu, jika panjangnya menutupi dada kamu, itu akan menambah volume pada syal dan memberikan tampilan yang elegan. 

5. Pakai Blazer atau Jaket

Blazer atau jaket dengan struktur yang baik juga bisa membantu menambah bentuk pada tubuh. Pilih blazer yang memiliki potongan tegas di bahu atau jaket dengan detail di bagian pinggang untuk menonjolkan bentuk tubuh. 

Bagaimanapun, yang terpenting adalah percaya diri. Apapun pakaian yang kamu pilih, pastikan itu membuat kamu merasa nyaman dan percaya diri. 

Kepercayaan diri adalah kunci dari penampilan menarik. Dengan tips di atas, wanita langsing bisa tampil lebih percaya diri dan menarik di segala kesempatan. Pakaian yang tepat tidak hanya menambah keindahan tubuh kamu, tetapi juga mencerminkan kepribadian yang unik dan gaya elegan.***

Berita Terkait