DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Fakta Unik Naevis, Penyanyi Virtual Debut di Bawah SM Entertainment

image
Fakta unik Naevis penyanyi virtual terbitan SM Entertainment (Youtube/SM Entertainment)

LIFESTYLEABC.COM - SM Entertainment merilis lagu Done yang dibawa penyanyi virtual bernama Naevis beserta dengan video klip yang menampilkan berbagai tarian dan suara indah.

Setelah 2 hari berlalu sejak perilisannya, Naevis yang debut di bawah managemen SM Entertainment sukses menyita perhatian penggemar dunia musik K-Pop.

Selain menjadi penyanyi virtual yang merilis lagu terbaru, Naevis mempunyai beberapa fakta unik lain yang debut di bawah SM Entertainment dan disambut positif oleh penggemarnya sendiri.

Baca Juga: Lirik Lagu Dangerous, Pembuka Album 19.99 dari Grup Boyband BOYNEXTDOOR

Adapun lirik lagu Done yang dibawakan oleh Naevis ini didominasi bahasa Inggris yang menunjukan keunggulan dari SM Entertainment sebagai penerbit penyanyi idol populer di dunia internasional.

Selain baru saja merilis lagu Done, Naevis masih memiliki beberapa fakta unik lain yang perlu diketahui oleh penggemar dunia K-Pop dan SM Entertainment sendiri.

Di bawah ini adalah fakta unik lain tentang Naevis yang menjadi penyanyi virtual dari SM Entertianment:

Baca Juga: Dampak Perceraian yang Tidak Disadari Jang Nara pada Anaknya Dalam Sinopsis Drakor Good Partner

1. Pertama kali dikenalkan tahun 2020

Sebenarnya Naevis sudah diperkenalkan ke publik beberapa tahun sebelum perilisan lagu Done yang diluncurkan pada tanggal 10 September 2024 lalu.

Naevis pertama kali muncul ke publik pada tahun 2020 pada channel Youtube SM Entertainment saat memperkenalkan member grup Aespa, Karina.

Baca Juga: Lirik Lagu Done, Dibawakan Oleh naevis Penyanyi Idol Virtual Pertama SM Entertainment

Pada video yang berdurasi 2 menit itu, Naevis berperan menjadi pewawancara Karina yang debut di bawah SM Entertainment dan menyapa para penggemarnya.

Selain mewawancarai Karina, Naevis juga beberapa kali muncul pada video klip grup Aespa seperti pada Savage dan Welcome to My World yang menjadi pembeda dari girlband ini.

2. Mirip Taeyong NCT

Karena tampilan visualnya yang begitu jernih, Naevis juga disebut mempunyai kemiripan dengan Taeyong NCT versi perempuan dan digital dan sempat mengundang perbincangan di kalangan penggemar.

Walaupun begitu, baik Naevis dan Taeyong NCT mempunyai keunikannya sendiri sebagai penyanyi idol yang berbeda penampilan panggung.

3. Bukan penyanyi virtual pertama

Jika melihat ke belakang, sebenarnya Naevis yang debut di bawah SM Entertainment bukanlah penyanyi virtual pertama yang datang dari dunia hiburan tarik suara K-Pop.

Sebelum Naevis yang debut pada September 2024, terdapat grup girlband virtual bernama Mave yang meluncurkan penampilan ke publik pada Januari 2024.

Walaupun video klipnya disaksikan mendekati 1 juta penonton, kehadiran Naevis sebagai penyanyi idol di bawah SM Entertainment masih mengundang kontroversi di kalangan penggemar.

Beberapa penggemar meminta SM Entertainment fokus mengasuh dan menerbitkan penyanyi idol sungguhan dibanding penyanyi virtual dengan lagunya sendiri.***

Berita Terkait