DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Lady Gaga Rilis Album Khusus untuk Menyambut Perilisan Film Joker Folie à Deux

image
Lady Gaga rilis album terbaru untuk sambut perilisan film Joker Folie à Deux (Pitchfork)

LIFESTYLEABC.COM - Lady Gaga kembali mengejutkan dunia musik dan film dengan pengumuman terbarunya. Penyanyi dan aktris berbakat ini akan merilis album penuh yang berjudul "Harlequin," sebagai pendamping film Joker Folie à Deux.

Album yang dirilis Lady Gaga ini terinspirasi dari perannya sebagai Harley Quinn yang akan tampil pada film Joker Folie à Deux bersama aktor Joaquin Phoenix.

Album Harlequin yang diisi lagu Lady Gaga akan terdiri dari 13 lagu yang semuanya terinspirasi oleh karakter Harley Quinn dan dunia gelap Gotham City dan menjadi latar tempat kejadian film Joker Folie à Deux.

Baca Juga: Judul Lagu yang Dinyanyikan Joaquin Phoenix pada Trailer film Joker Folie à Deux untuk Lady Gaga

Lagu-lagu dalam album ini dijadwalkan rilis pada 27 September 2024, hanya seminggu sebelum film Joker: Folie à Deux tayang di bioskop. Gaga telah menggoda penggemarnya dengan beberapa kutipan dari lagu-lagu tersebut di media sosial.

Dalam sebuah wawancara, Lady Gaga mengungkapkan bahwa album ini adalah proyek yang sangat personal baginya terutama setelah berperan sebagai Harley Quin pada film Joker Folie à Deux.

"Saya ingin menangkap esensi dari Harley Quinn, seorang karakter yang kompleks dan penuh kontradiksi," kata Lady Gaga.

Baca Juga: Film Joker Folie à Deux akan Mengungkap Tuntas Masa Lalu Joaquin Phoenix

Lady Gaga juga mengungkapkan makna dari album Harlequin yang bertujuan untuk menyambut film Joker Folie à Deux yang akan tayang Oktober 2024 mendatang.

"Setiap lagu dalam album ini mencerminkan perjalanan emosional dan psikologis Harley."

Album ini juga menampilkan kolaborasi dengan beberapa musisi terkenal, termasuk Bruno Mars dalam lagu "Die With a Smile" yang baru saja dirilis. Lagu ini, meskipun tidak secara langsung terkait dengan film, memiliki tema yang cocok dengan atmosfer Joker: Folie à Deux.

Baca Juga: Sinopsis film Joker Folie à Deux yang menjadi Sekuel Joaquin Phoenix paling Dinantikan Tahun 2024

Sutradara Todd Phillips menyatakan bahwa versi Harley Quinn yang diperankan oleh Lady Gaga akan berbeda dari yang biasa dilihat penggemar di komik.

"Kami ingin dia cocok dengan dunia Gotham yang kami ciptakan di film pertama."

Penggemar telah menantikan bagaimana Lady Gaga akan menghidupkan karakter Harley Quinn di layar lebar. Dengan latar belakangnya sebagai penyanyi dan penampil yang karismatik, banyak yang percaya bahwa Gaga akan membawa sesuatu yang unik dan segar ke dalam peran ini.

Joker Folie à Deux sendiri adalah sekuel dari film Joker yang sukses besar pada tahun 2019. Film ini akan melanjutkan kisah Arthur Fleck, yang diperankan oleh Joaquin Phoenix, dan bagaimana ia bertemu dengan Harley Quinn. Film ini diharapkan akan membawa penonton lebih dalam ke dalam dunia gelap dan penuh kekacauan Gotham City.

Album Harlequin tidak hanya akan menjadi pendamping yang sempurna untuk film ini, tetapi juga menambah dimensi baru pada karakter Harley Quinn. Dengan lirik yang mendalam dan musik yang menggugah, album ini diharapkan akan menjadi salah satu karya terbaik Lady Gaga.***

Nama penulis: Fahma Akmaliah

Berita Terkait