DECEMBER 9, 2022
Karier

Alasan Anda harus Kerja di Luar Kantor, Dapat Koneksi dan Relasi Baru

image
Manfaat kerja di luar ruangan kantor yang bisa Anda rasakan (UNSPLASH/Christin Hume)

LIFESTYLEABC.COM - Aktivitas kerja setiap hari di kantor bisa terasa membosankan karena selalu melihat suasana ruang dan rekan yang sama ditemui setiap saat.

Untuk itulah Anda harus sesekali mencoba aktivitas kerja di luar ruangan kantor untuk mencari suasana baru agar tidak mudah bosan terhadap pekerjaan rutinitas sehari-hari.

Selain tidak mudah bosan, kerja di luar kantor bisa memberikan manfaat lain yang mungkin bisa Anda rasakan dan berdampak positif pada perkembangan karir ke depannya.

Dengan kerja di luar kantor ini juga bisa mempercepat produktivitas dan proses pengerjaan tugas Anda agar bisa cepat selesai dan mendapat respon positif dari atasan.

Berikut ini adalah beberapa alasan Anda harus kerja di luar kantor yang bisa meningkatkan perkembangan karir yang bisa diperhatikan:

1. Meningkatkan mood

Suasana yang selalu sama di ruangan kantor bisa menurunkan semangat dan produktivitas kerja dan berdampak buruk pada perkembangan karir Anda serta tidak mengundang pujian dari atasan.

Anda bisa mengganti suasana kerja dengan beraktivitas di luar kantor dan meningkatkan suasana hati dan mood sambil memperhatikan aktivitas luar ruangan.

Dengan melihat suasana baru di luar kantor sering bisa meningkaktan mood dan semangat bekerja untuk menyelesaikan tugas yang harus segera diselesaikan.

2. Mencari inspirasi

Pikiran Anda justru bisa buntu selama bekerja di kantor dan harus mencari suasana baru dan udara yang lebih segar untuk mencari inspirasi baru untuk pekerjaan.

Ketika melihat ruangan berbeda selain di kantor, akan tiba-tiba mendatangkan ide dan inspirasi baru yang lebih segar dan bisa mengalahkan saingan Anda bisa segera dieksekusi.

3. Relasi baru

Satu hal dan manfaat yang penting dan bisa Anda dapatkan dengan kerja di luar kantor yakni bisa mendapatkan peluang relasi baru untuk meningkatkan perkembangan karir Anda.

Siapa yang tahu jika ketika bertemu dengan kenalan baru di cafe atau restoran sambil bekerja bisa membuat projek terbaru atau memberikan saran yang relevan dengan pekerjaan Anda.***

Berita Terkait