DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Profil dan Kode Edward Akbar Sebelum Digugat Cerai Kimberly Ryder ke Pengadilan Agama

image
Profil Edward Akbar yang digugat cerai Kimberly Ryder (Instagram/edward_akbar)

LIFESTYLEABC.COM - Edward Akbar yang merasa terkejut digugat cerai Kimberly Ryder, memberikan reaksi di akun Instagram dan ikut memancing reaksi netizen di media sosial.

Lewat akun Instagram pribadinya, Edward Akbar sempat memberikan kode yang diduga berkaitan dengan perceraiannya dengan Kimberly Ryder sejak hampir seminggu lalu.

Selain Kimberly Ryder, netizen juga berusaha mengulik profil dari Edward Akbar yang menjadi perbincangan di media sosial dengan kabar perceraiannya.

Baca Juga: Film Indonesia Bangsal Isolasi yang Diperankan Kimberly Rider Ceritakan Kehidupan Penjara dari Sudut Pandang Perempuan

Sebelum Kimberly Ryder melayangkan gugatan cerai, Edward Akbar memposting unggahan dengan kalimat tentang fitnah yang diterimanya.

“Katanya fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan, katanya, tajem, sampai mati rasa tertembus tombak di dada,” tulis Edward Akbar di akun Instagramnya pada 3 Juli 2024 lalu.

Meskipun tidak jelas kepada siapa kalimat itu ditunjukan, banyak netizen yang menduga kalimat yang diposting Edward Akbar ini diduga mengarah pada Kimberly Ryder.

Baca Juga: Hanung Bramantyo Ceritakan Kisah Dukun Khas Tradisional dalam FIlm Indonesia Gowok Kamasutra Jawa

Selain postingan tersebut, Edward Akbar juga memberikan tanggapannya setelah digugat cerai oleh Kimberly Ryder ke Pengadilan Agama pada Jumat, 12 Juli 2024 lalu.

Astaghfirullah, Doain semua bisa baik ya ma kimberlyryder demi kita dan Rayden dan Aisyah, tanpa intervensi dari pihak manapun ya. Apalagi pihak yang tidak mengetahui perjalanan kita sesungguhnya. Kasian anak anak ma. Aku tau ini bukan hasil pemikiranmu sendiri. Bismillah, Allahu Akbar, Bismillah, Istighfar ma,” tulis Edward Akbar pada Senin, 15 Juli 2024.

Postingan Edward Akbar ini memancing emosi dari adik Kimberly Ryder, Natasha Ryder yang ikut memposting unggahan di media sosial dan mengkritik mantan kakak iparnya tersebut.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir Kimberly Ryder yang Gugat Cerai Edward Akbar ke Pengadilan Agama

“Ini bukan soal news merah yang dipost tapi orang ini yang repost dengan caption KOCAK ini. Ngapain lu repost? Ngapain bikin highlight story? Nyari apa dari publik repost gituan & bikin caption LUCU gitu ke kakak gue? Nyari apa sih?,” tulis Natasha.

Banyak yang belum tahu jika Edward Akbar bernama lengkap Edward Akbar Samallo pada 26 Agustus 1985 dan anak dari Otto Haris Samallo dan Teresa Bleszynski yang merupakan kakak dari artis Tamara Bleszynski.

Ibunya merupakan kakak kandung dari aktris, Tamara Bleszynski, dengan demikian Edward Akbar Samallo adalah keponakan Tamara.

Ia memiliki dua orang adik, satu orang adik perempuan bernama Nadiah Suci Hariani dan satu orang adik laki-laki beranama Muhammad Alfaridzi Samallo.

Edward Akbar menuntaskan pendidikannya hingga jenjang Sarjana, ia merupakan alumni dari prodi S-1 Ekonomi Universitas Trisakti.

Ia mengawali karirnya melalui film Air Terjun Pengantin Phuket (2013). Film tersebut dibintangi oleh tantenya Tamara, dan Kimberly Ryder yang nanti menjadi istrinya.

Sejak debutnya, Edward Akbar aktif membintangi sejumlah judul film. Pada tahun 2023, ia membintangi tiga judul film yaitu Bukannya Aku Tidak Mau Nikah, 200 Pounds Beauty, dan Rumah Iblis.***

Berita Terkait