DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Selain Joaquin Phoenix dalam Film Joker Folie à Deux, Inilah Aktor Pemeran Joker dari Masa ke Masa

image
Daftar pemeran karakter Joker selain Joaquin Phoenix dalam film Joker Folie à Deux (Youtube/Warner Bros Pictures)

LIFESTYLEABC.COM - Aktor Joaquin Phoenix banyak diakui penggemar sebagai pemeran Joker terbaik yang akan kembali tampil dalam film Joker Folie à Deux.

Dalam film Joker Folie à Deux, diceritakan aktor Joaquin Phoenix akan kembali berperan sebagai Joker dengan alter ego bernama Arthur Fleck yang berhasil mendatangkan banyak pujian.

Namun selain Joaquin Phoenix yang tampil dalam film Joker Folie à Deux, masih ada beberapa aktor lain yang pernah berperan sebagai Joker di masa lampau dan tidak kalah mengesankan.

Baca Juga: Sinopsis Trailer Film Joker Folie à Deux, Duet Maut Joaquin Phoenix dan Lady Gaga Hancurkan Kota Gotham

Alasan kenapa Joaquin Phoenix diakui sebagai pemeran Joker terbaik yang tampil dalam film Joker Folie à Deux dikarenakan pendalaman karakternya yang begitu mengagumkan.

Joaquin Phoenix berhasil mendalami karakter Joker dalam film Joker Folie à Deux yang mempunyai gangguan pseudobulbar affect yang membuatnya tidak bisa mengendalikan reaksi tertawanya sendiri.

Karena penyakitnya ini, Joaquin Phoenix yang memerankan Joker dalam film Joker Folie à Deux dianggap sebagai orang aneh dan tidak waras dan dijauhi oleh masyarakat Kota Gotham.

Baca Juga: Sinopsis dan Cast Film Joker Folie à Deux, Kekacauan Kota Gotham saat Joaquin Phoenix dan Lady Gaga Bersatu

Faktor ini diakui penggemar Joker jika aktor Joaquin Phoenix berhasil diakui sebagai pemeran terbaik Princ of Clown yang akan kembali dalam film Joker Folie à Deux.

Berikut ini adalah beberapa aktor pemeran karakter Joker selain aktor Joaquin Phoenix terbaik yang selalu diingat oleh penggemar:

1. Cesar Romero

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang film Joker Folie à Deux, Pertemuan Raja Kriminal Joaquin Phoenix dan Lady Gaga

Warner Bros pernah memproduksi serial televisi Batman pada tahun 1966 dengan judul Batman yang diperankan Adam West dan juga Cesar Romero sebagai Joker.

Selain dalam serial televisi ini, Cesar Romero juga melanjutkan perannya sebagai Joker dalam film Batman The Movie masih di tahun 1966 yang terlihat identik dengan penampilan di versi komik.

Atas penampilannya ini, Cesar Romero termasuk sebagai salah satu pemeran Joker terbaik yang pernah ada dan sulit dilupakan penggemar.

2. Jack Nicholson

Karakter Joker kembali beraksi menimbulkan kekacauan di Kota Gotham lewat film Batman yang dirilis pada tahun 1989 dengan diperankan aktor legendaris Jack Nicholson.

Jack Nicholson mempunyai kronologisnya sendiri berubah menjadi Joker dikarenakan jatuh ke cairan kimia saat melarikan diri dari kejaran polisi dalam film Batman ini.

Cairan kimia tersebut membuat wajah Jack Nicholson melepuh dan hancur sekaligus membuat kondisi kejiwaannya ikut hancur yang dan bertransformasi menjadi seorang kriminal brutal.

3. Barry Keoghan

Pada film The Batman yang diperankan Robert Pattinson pada tahun 2022, sutradara Matt Reeves mendapuk aktor muda Barry Keoghan sebagai Joker terbaru yang mencuri perhatian.

Sama seperti Jack Nicholson, Barry Keoghan juga menjadi Joker karena jatuh ke cairan kimia yang merusak wajah dan kondisi kejiwaannya dan hanya muncul dalam credit scene film The Batman.

Sayangnya interaksi antara Barry Keoghan dengan Bruce Wayne dipernakan Robert Pattinson dihapus dan hanya tayang pada akhir film The Batman.

Anda masih harus menunggu hingga tahun 2026 untuk kembali menyaksikan aksi Barry Keoghan sebagai Joker dalam sekuel film The Batman.

Aktor lain yang memerankan Joker dan tidak bisa dilupakan tentunya adalah Heath Ledger yang tampil dalam film The Dark Knight dan berhasil mendapat Academy Awards tahun 2009.***

Berita Terkait