DECEMBER 9, 2022
News

Ustad Abdul Somad Umumkan Bang Wahid jadi Ketua Ikatan Abdul Abdul Internasional pada Panggung Tabliq Akbar

image
Ustad Abdul Somad bersama Bang Wahid dalam panggung tabliq akbar di Riau (Kiriman)

LIFESTYLEABC.COM - Ustaz Abdul Somad hadir dalam acara tabliq akbra dan Riau berzikir bersama Anggota DPR RI Abdul Wahid atau yang biasa disapa Bang Wahid Bersamaan dengan Hari Jadi ke-67 Provinsi Riau bertempat di halaman Masjid An-Nur, Pekanbaru pada Jumat, 9 Agustus 2024 malam.

Di atas panggung tabliq akbar ini, Ustad Abdul Somad merasa bahagia karena bisa hadir bersama Bang Wahid lantaran menjadi momen spesial.

Sembari bergurau, Ustad Abdul Somad berkata jika tabliq akbar kali ini dihadiri oleh Ketua Ikatan Abdul Abdul Internasional (IAAI), Abdul Wahid alias Bang Wahid.

Baca Juga: Denny JA Terima Penghargaan Lifetime Achievement Award 2024 Bagian dari 200 Tokoh Berpengaruh Dunia

"Ini sebetulnya saya menyampaikan kata-kata ini sudah menyalahi kode etik karena sesama Abdul dilarang saling mendahului," seloroh UAS diikuti tawa masyarakat yang hadir dalam tabliq akbar itu.

Namun, UAS menuturkan bahwa sampai saat ini IAAI belum mendeklarasikan diri lantaran alasan tertentu.

"Ada satu yang kami harapkan, sampai sekarang belum mau mengubah namanya. Kalau maulah beliau (Bang Wahid) mengubah (namanya) menjadi Abdul Latif," canda UAS.

Baca Juga: ORASI DENNY JA: Berakhirnya Era Kreator yang Tak Gunakan Artificial Intelligence

Bang Wahid merupakan anggota DPR RI yang saat ini maju sebagai calon Gubernur Riau pada Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

Tidak hanya itu, dalam tausiahnya UAS juga mengajak masyarakat untuk mengenal kembali sejarah Provinsi Riau.

Dia menjelaskan, sebelum muncul Provinsi Riau wilayah ini bernama Provinsi Sumatera Tengah yang wilayahnya terdiri dari Sumatera Barat dan Jambi.

Baca Juga: Denny JA Diskusi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Ini Dia Topik yang Dibahas

“Setelah proses panjang pada tahun 1957, berpisahlah provinsi ini dan diberi nama Riau. Pada momentum Hari Jadi ke-67 Riau tahun ini, Provinsi Riau mendapat keberkahan yakni banyak ustaz dan guru-guru datang ke Riau,” jelasnya.

UAS juga memuji sifat orang-orang Riau yang selalu ramah kepada setiap orang yang datang, khususnya yang membawa kebaikan kepada masyarakat.

Karena itu, dia mengingatkan agar masyarakat Riau dapat memilih pemimpin yang beriman serta taat kepada Allah.

"Kuncinya jangan mau mempertaruhkan suara, menjual suara. Menyesal lima tahun ke depan. Cari pemimpin jangan seperti sopir Damri, ada tidak ada penumpang jalan. Tapi cari pemimpin seperti sopir angkot, mereka akan mengejar dan membawa penumpang. Cari pemimpin yang bisa mengejar dana pusat bawa ke daerah,” pesannya.

Selain UAS, tabliq akbar tersebut juga dihadiri oleh tokoh agama ternama di antaranya Ustaz Das'ad Latif, Al Habib Muhammad bin Haidar Shahab, Ustaz Salim A Fillah, Ustaz M Fakhurrazi Anshar, Habib Muhamad Bin Anies, Ustaz Luqmanulhakim, dan Ustaz Alnof Dinar.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga dihadiri oleh artis ibu kota Arie Untung.*

Berita Terkait