DECEMBER 9, 2022
Karier

Tips Karir membangun Hubungan Baik dengan Junior selama Kerja di Kantor

image
Tips karir membangun hubungan baik dengan junior saat kerja di kantor (UNSPLASH/Priscilla Du Preez)

LIFESTYLEABC.COM - Bergabungnya karyawan junior saat kerja di kantor bisa terasa canggung selama proses pengenalan dan butuh tips karir untuk bisa terasa cocok bekerjasama.

Tips karir ini berguna untuk membangun hubungan dengan rekan kerja junior saat kerja di kantor yang terasa sulit terutama jika Anda jarang saling berinteraksi di ruang kerja.

Jika bisa menerapkan tips karir ini, Anda bisa menjadikan junior sebagai rekan yang diajak kerja sama dan berbagi tugas dan menjadi tempat berbagi tugas yang nyaman.

Baca Juga: Tips Karir Membangun Budaya Kerja Positif di Kantor demi Kelancaran Kerja Harian

Di samping menjadi rekan kerja yang menyenangkan, berkat tips karir ini Anda juga bisa dipandang sebagai senior yang baik selama kerja di kantor bersama-sama.

Tidak lupa, Anda juga dapat menjadi mentor bagi junior yang baru bergabung agar bisa berinteraksi saat memulai kerja di kantor dengan posisi dan jabatan yang baru.

Berikut ini adalah beberapa tips karir yang menjelaskan cara membangun hubungan baik dengan junior saat kerja di kantor:

Baca Juga: Tips Karir untuk Mengatasi Tantangan Terberat Selama Masa Awal mulai Bekerja di Kantor

1. Tunjukan ketertarikan

Setiap junior yang baru bergabung mungkin bisa merasa canggung saat mulai kerja di kantor dan membutuhkan senior yang aktif mengajak bicara selama jam kerja.

Sebagai senior yang sudah lebih dulu kerja di kantor, Anda perlu memberikan perhatian dan ketertarikan untuk membangun hubungan demi kelancaran jalannya pekerjaan.

Baca Juga: Tips Karir Menghadapi Rekan Kerja di Kantor yang Mendominasi Diskusi

Anda bisa membuka pembicaraan dengan menanyakan peran, tugas dan perkembangan projek yang sedang dikerjakan selama kerja di kantor agar suasana bisa cair.

2. Ajak dalam aktivitas grup

Junior tidak akan bisa membaur jika kelompok seniornya menutup diri dan tidak mengajak rekan kerjanya yang lain untuk membaur selama aktivitas kerja di kantor.

Untuk itulah, Anda harus aktif mengajak junior untuk bergabung dalam berbagai aktivitas kelompok di kantor agar bisa saling terbuka satu sama lain dan memperlancar komunikasi.

Tips karir untuk mengundang junior bergabung dalam kegiatan grup ini juga akan membuka ide dan solusi dari masalah yang dihadapi pada waktu kerja di kantor.

3. Aktif membantu

Tentunya yang dinamakan junior pasti akan menghadapi tantangan dan kesulitan mengerjakan projek yang dilakukan selama kerja di kantor dan membutuhkan bantuan dari seniornya.

Salah satu tips karir yang dapat Anda lakukan untuk bisa akrab dengan junior adalah dengan menawarkan bantuan dan memberikan saran yang membangun perkembangan dari projek yang dikerjakan.

Dengan menawarkan bantuan ini juga dapat memperkuat rasa saling percaya untuk bisa saling membantu dan membangun budaya bahu membahu mencapai tujuan yang sama.

Tips karir ini penting untuk dilakukan demi bisa membangun hubungan baik dengan rekan junior maupun teman lain selama kerja di kantor dan mencapai hasil positif.***

Berita Terkait