DECEMBER 9, 2022
Selebriti

Karakter Khas Anak Sulung Ditunjukan Jung So Min dalam Alur Cerita Drakor Love Next Door

image
Ciri khas anak sulung dari sifat Jung So Min pada cerita drakor Love Next Door (Soompi)

LIFESTYLEABC.COM - Karakter Baek Seok Ryu yang diperankan Jung So Min dalam alur cerita drakor Love Next Door menggambarkan kehidupan anak sulung yang nyata.

Pada sinopsis episode pertama dan kedua dalam cerita drakor Love Next Door menampilkan saat Jung So Min yang berseteru dengan ibunya setelah dipecat dari pekerjaannya.

Jung So Min mengeluarkan beban yang ditanggungnya sebagai anak pertama di depan sang ibu yang selalu membanggakannya dalam cerita drakor Love Next Door.

Baca Juga: Kesalahan Son Hyun Joo saat Menyamarkan Bukti Kejahatan dalam Drakor Your Honor

Pertengakaran dan ucapan Jung So Min kepada ibunya pada drakor Love Next Door bisa menjadi cerminan setiap anak sulung di kehidupan sehari-hari yang selalu harus menanggung beban ekspektasi orang tuanya.

Berikut ini adalah karakteristik Jung So Min sebagai anak pertama yang banyak terjadi di kehidupan nyata dalam cerita drakor Love Next Door yang tayang di Netlix:

1. Menanggung ekspektasi orang tua

Baca Juga: Sinopsis dan Pemeran Drakor Gyeongseong Creature Season 2, Comeback Duet Park Seo Jun dan Han So Hee

Jung So Min sudah menjadi anak yang diserahkan segala tugas rumahan oleh orang tuanya pada cerita dan episode awal drakor Love Next Door dan menjadi ciri khas dari anak sulung.

Ditambah sikapnya yang rajin belajar, mendorong Jung So Min untuk menjadi anak mandiri untuk menyelesaikan segala tugasnya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Karena itu juga, Jung So Min dikenal sebagai karyawan yang gila kerja di kantornya di Amerika Serikat dalam sinopsis drakor Love Next Door dan justru tidak disukai oleh rekan kerjanya.

Baca Juga: Karakter yang Berakhir Tewas pada Drakor No Way Out the Roulette, Salah Satunya Akibat Choi Jin Woong

Karena didikan ibunya ini yang akhirnya membuat Jung So Min dipecat dari pekerjaannya di Amerika Serikat karena dianggap terlalu individualis pada drakor Love Next Door.

Ketika pulang ke rumahnya setelah dipecat, ibunya merasa kecewa dan menyalahkan Jung So Min atas kegagalannya dan merasa malu bergaul dengan tetangganya dalam drakor Love Next Door.

Kekecewaan ibu Jung So Min dalam cerita drakor Love Next Door menggambarkan ekspektasi terlalu tinggi yang dimiliki orang tua dalam kehidupan sehari-hari.

2. Membelikan hadiah

Biasanya anak sulung yang selalu mendapat pekerjaan lebih dulu dibanding adik-adiknya, hal itu juga yang terjadi pada Jung So Min pada sinopsis drakor Love Next Door.

Selama bekerja di Amerika Serikat, Jung So Min sering membelikan ibunya hadiah sebagai salah satu ciri khas anak sulung yang diceritakan pada drakor Love Next Door.

Mirisnya sang ibu justru tidak pernah menggunakan hadiah yang dibelikan Jung So Min dan lebih senang memamerkan kesuksesan anaknya kepada tetangga.

3. Merantau

Setelah lulus kuliah, Jung So Min merantau dan mencari pekerjaan ke Amerika Serikat dan menjadi ciri khas lain dari anak sulung yang diceritakan pada drakor Love Next Door.

Selain untuk membuat ibunya bangga, Jung So Min yang merantau mencari pekerjaan ke Amerika Serikat juga banyak terjadi di kehidupan nyata.

Banyak anak sulung yang merantau ke Kota atau negara lain demi mencari nafkah dan mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya di rumah seperti yang dilakukan Jung So Min.

Lewat cerita drakor Love Next Door, para orang tua bisa mengambil pelajaran jika tidak baik untuk terlalu menekan anak dengan ekspektasi tinggi dan bisa memberikannya pengaruh buruk.***.

Berita Terkait